Pilih Laman
Wujudkan MBKM melalui Karya Ilmiah

24 Januari 2022

Oleh: Admin Pusat

Ada berbagai cara dalam mewujudkan dan mengimplementasikan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dalam dunia pendidikan saat ini. Salah satunya ialah melalui penelitian dan publikasi karya ilmiah.
Peka akan hal tersebut, Fakultas Teknik Untar menyelenggarakan Lomba Karya Ilmiah Mahasiswa XXI Semester Ganjil Tahun Akademik 2021-2022 Fakultas Teknik secara daring, pada Senin (24/1), guna menjadi suatu gebrakan bagi para mahasiswa dan dosen untuk berkontribusi dan berkarya melalui penelitian dan publikasi karya ilmiah.

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, I.P.U., ASEAN Eng. menyampaikan melalui sambutannya bahwa lomba karya ilmiah merupakan sebuah gebrakan yang dapat mendorong minat para mahasiswa untuk terjun dalam penelitian. “Hal ini dapat menjadi tradisi yang terus dikembangkan dan dipertahankan di Fakultas Teknik, serta perlu terus ditingkatkan kualitasnya. Sebagai orang-orang yang berkecimpung dalam dunia pendidikan tinggi, baik itu para dosen, mahasiswa, dan lainnya harus ikut serta mendorong hal ini untuk terus berkembang,” ujarnya.

Beliau juga menyampaikan bahwa lomba karya ilmiah  sebagai salah satu bukti implementasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). “Melalui Program MBKM, kedepannya akan ada banyak hal yang harus dilakukan dan ditingkatkan dalam proses pembelajaran bagi mahasiswa. Apa yang dilakukan Fakultas Teknik merupakan salah satu hal yang berkesinambungan dengan MBKM dan menjadi suatu hal yang positif untuk terus mendorong pencapaian di bidang penelitian dan publikasi,” katanya sebelum membuka acara. -AS-

-JS-

24 Januari 2022, LIT, KS.