Pilih Laman
LKIM XXI Semester Ganjil 2021-2022

24 Januari 2022

Oleh: Admin Pusat

12

 

PENGUMUMAN FINALIS LKIM XXI 2022 (Klik Tex Warna Biru Untuk Mendownload)

Pengumuman Dan Syarat Presentasi

Pengumuman Kategori Perancangan

Pengumuman Kategori Penelitian

Pengumuman Kategori Pascasarjana


INFORMASI PENTING

Adapun informasi mengenai LKIM XXI Tahun 2022 dapat diunduh sebagai berikut:

PPT Format UNTAR

Panduan Penulisan Karya Ilmiah LKIM 2022

Format Penulisan LKIM 2022



Karya ilmiah mahasiswa merupakan salah satu hasil proses pembelajaran mahasiswa selama menempuh studi di perguruan tinggi. Sebagai bagian dari institusi pendidikan tinggi, Fakultas Teknik Universitas Tarumanagara sangat berkepentingan untuk memantau dan menggali kemampuan mahasiswa dalam menghasilkan berbagai karya ilmiah sebagai salah satu tolak ukur hasil proses pembelajaran, dalam rangka berkontribusi untuk meningkatkan daya saing bangsa, prioritas jalan perubahan menuju Indonesia yang mandiri dalam bidang teknologi, mandiri dalam bidang ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan.

Kemajuan teknologi dapat dianggap sebagai kemajuan peradaban suatu bangsa. Disamping itu kemajuan teknologi juga dapat mendorong kemajuan dan perkembangan ekonomi suatu bangsa yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan suatu bangsa itu sendiri. Kemajuan teknologi harus dudukung oleh semangat dan kemampuan suatu bangsa terutama generasi mudanya dalam menciptakan produk-produk yang inovatif dan kemampuan mahasiswa dalam berkreatifitas untuk menghadapi peluang-peluang perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Salah satu media untuk menampilkan hasil proses pembelajaran para mahasiswa di lingkungan Fakultas Teknik Universitas Tarumanagara adalah melalui kegiatan Lomba Karya Ilmiah Mahasiswa (LKIM). Lomba Karya Ilmiah Mahasiswa (LKIM) merupakan ajang rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh Fakultas Teknik Universitas Tarumanagara. Melalui pelaksanaan LKIM XXI Tahun 2022, diharapkan dapat meningkatkan motivasi pengelola, staf pengajar, serta mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Tarumanagara untuk lebih berpartisipasi secara aktif dan bersama-sama dalam menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam karya nyata.

Penyelenggaraan LKIM XXI Tahun 2022 akan diselenggarakan secara Daring (Online) Via Microsoft Teams pada tanggal 24 Januari 2022

KATEGORI

Dalam rangka memberikan kesempatan yang sama bagi mahasiswa di setiap Program Studi dan mempertimbangkan bidang ilmu yang saling berdekatan, maka LKIM XXI Tahun 2022 dibagi menjadi 3 (tiga) kategori:

Kategori A: Perancangan

Kategori B: Penelitian

Kategori C: Pasca Sarjana

PESERTA

Peserta LKIM XXI Tahun 2022 adalah mahasiswa aktif Fakultas Teknik Universitas Tarumanagara pada Semester Ganjil 2021/2022. Peserta berasal dari perorangan atau kelompok dengan anggota maksimum 3 orang per kelompok.

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week