Pilih Laman
Tingkatkan Kolaborasi, Untar Gandeng Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa

10 Januari 2022

Oleh: Humas UNTAR

Setelah menyambangi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) pada Desember lalu, kali ini Untar menyambut kedatangan rombongan tim dari perguruan tinggi di Yogyakarta tersebut. Pada kunjungan balasan ini, kedua universitas telah membahas potensi kerjasama bidang akademik yang dapat diimplementasikan dalam berbagai bentuk, antara lain join seminar, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, pertukaran mahasiswa, dosen, dan lain-lain.

Seraya terus meningkatkan kolaborasi dengan berbagai perguruan tinggi di Indonesia untuk memperkuat implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan pendidikan di Indonesia, mengawali tahun 2022 Untar mendeklarasikan kerjasama dengan menandatangani MoU. Penandatanganan dilakukan oleh Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, IPU, ASEAN Eng., dan Rektor UST Prof. Drs. H. Pardimin, M.Pd., Ph.D., pada Senin (10/1) di Kampus Untar Jakarta.

“Melalui kerjasama ini, semoga dapat meningkatkan kualitas penyelenggaraan dan pengelolaan kedua perguruan tinggi, berkolaborasi dalam  pembelajaran dan pendidikan bagi mahasiswa di berbagai bidang seperti kebudayaan dan kewirausahaan untuk menghadapi tantangan dalam dunia karir,” ujar Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, IPU, ASEAN Eng.

Rektor UST pun menyampaikan bahwa melalui kerjasama ini dapat membuat Untar dan UST semakin maju. “Kami berharap kolaborasi ini dapat menciptakan suatu hal yang baru dan berdampak besar bagi mahasiswa serta dapat diimplementasikan secepatnya,” ujarnya. -AS-

-JS-

10 Januari 2022, KS, PKM.

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar