Pilih Laman
Mengembangkan Teamwork Melalui Organisasi versi Shallen, Ketua Umum PRO Fikom Untar

29 Desember 2021

Oleh: Admin Pusat

Public relations adalah suatu kegiatan yang bertujuan untuk membangun relasi dan citra yang baik dengan pihak-pihak di luar organisasi atau perusahaan. Menjadi seorang Humas tidaklah mudah dan penuh dengan tanggung jawab.

Untuk dapat menghasilkan lulusan Humas yang profesional, Fikom Untar memiliki UKMF PRO Fikom Untar yang bertujuan untuk melatih kemampuan para mahasiswa di bidang public relations. Salah satu mahasiswa yang turut aktif dalam berorganisasi adalah Shallen Augustine Pieter Thacia, Ketua Umum PRO Fikom Untar periode 2021/2022.

Sebagai anggota yang aktif dalam mengembangkan UKMF PRO Fikom Untar, tentu banyak ilmu yang ia dapatkan. Ia berkata, “Ilmu yang didapatkan adalah dapat belajar mengatur standar bersama karena kita tidak bisa mengatur standar diri kita untuk orang lain karena kemungkinan akan gagal atau kecewa, tetapi kalau kita mengatur standar bersama, maka kesuksesan akan lebih terasa dalam menjalankan organisasi atau tugas kita di organisasi. Selain itu, pengalaman yang didapatkan adalah harus bisa merangkul banyak orang yang ternyata sulit, apalagi setiap orang punya persepsi masing-masing, tetapi dengan itu, kita jadi belajar untuk sabar dan mau menghargai.”

Baginya, pengalaman berkesan yang ia dapatkan adalah ketika ia dipercayakan untuk memegang program kerja mulai dari persiapan dan prosesnya mendekati hari kegiatan, hari berlangsungnya acara, hingga evaluasi atas event tersebut. Melalui kepercayaan tersebut, ia terkesan dengan teamwork yang ia rasakan langsung selama aktif di UKMF.

Melalui kepercayaan yang ia dapatkan sebagai ketua umum, ia berharap agar dapat mendorong anggota PRO lainnya agar dapat lebih berani, aktif dalam menyatakan pendapat, dan berekspresi. Bagi mahasiswa lain ia berpesan, “Semoga mahasiswa Fikom Untar bisa merasakan indahnya berorganisasi, mengenal teman-teman baru, belajar susah senang dari sebuah tanggung jawab dan aktif berekspresi.” (VY)

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar