Pilih Laman
Mengasah Kreativitas selama Liburan, Bagaimana Caranya?

17 Desember 2021

Oleh: Admin Pusat

Liburan semester adalah waktu yang ditunggu-tunggu bagi para mahasiswa untuk melepaskan beban kuliah selama beberapa bulan. Mahasiswa bisa menghabiskan waktu liburan semester dengan jalan-jalan, magang, mempelajari ilmu baru, dan mengasah skill. Salah satu keterampilan yang perlu dikembangkan adalah kemampuan berpikir kreatif. Namun, bagaimana mengasah skill ini? Yuk, simak beberapa kegiatan ini!

Berkreasi D-I-Y 

D-I-Y (Do It Yourself) merupakan suatu aktivitas untuk mengasah kreativitas dalam membuat atau memodifikasi suatu benda oleh diri sendiri. Melalui kegiatan ini, kamu tidak hanya dapat mengasah kreativitas saat mengisi waktu luang, kamu juga bisa memulai bisnismu sendiri dengan menjual produk-produk hand-made.

Brainstorming

Salah satu cara yang dapat menstimuli otak untuk semakin kreatif adalah dengan brainstorming. Brainstormingmembantumu untuk dapat berpikir out of the box, mengeluarkan ide-ide kreatif dan original. Untuk dapat mengembangkannya, kamu dapat berdiskusi dengan orang-orang di sekitarmu.

Menulis 

Dengan menulis, kamu dapat menuangkan impian, kreativitas, dan hal lainnya ke dalam karya tulismu. Kamu dapat mengembangkannya dengan mengelola setiap ide dan imajinasi menjadi tulisan yang mudah dimengerti. Untuk mengembangkannya, kamu bisa mulai menulis hal yang kamu sukai atau sekadar kisah keseharianmu. Apabila memungkinkan kamu dapat menulis setidaknya sekitar 300 kata per harinya.

Keterampilan ini sangat bermanfaat dan berguna ketika kamu masuk ke dalam dunia kerja. Maka dari itu, kamu perlu mengasahnya dengan baik. Yuk, mulai mengasah kreativitas selama liburan semester ini. Semangat! (VY)

Berita terbaru

Agenda

17 Nov KBGI XIII
17 Nov Seminar Humaniora
24 Nov ICEBM