Pilih Laman
Kolaborasi menjadi Kunci Kualitas Pendidikan Indonesia

11 Desember 2021

Oleh: Humas UNTAR

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, IPU, ASEAN.  Eng., hadir menjadi narasumber dalam acara “Sejam Bersama Handoko Wignjowargo” yang disiarkan melalui kanal YouTube Maestro Channels, pada Sabtu (11/12).
Dalam acara dipandu oleh Handoko Wignjowargo yang merupakan seorang alumni Untar ini, Rektor Untar menjelaskan bahwa nilai entrepreneurship sangat penting bagi pendidikan dan masa depan mahasiswa. “Untar selalu menghasilkan lulusan-lusan yang berintegritas, profesional, dan berjiwa entrepreneurship. Oleh karena itu, Untar mendeklarasikan dirinya sebagai kampus entrepreneurial. Nilai entrepreneurship ini, selalu diimplementasikan dalam setiap pembelajaran dan kegiatan kampus kepada seluruh sivitas akademikanya,” jelasnya.

Beliau juga menjelaskan bahwa kolaborasi menjadi salah satu kunci dalam memajukan pendidikan dan perguruan tinggi di Indonesia. “Melalui kolaborasi, kita akan menciptakan sebuah ruang baru bagi mahasiswa untuk mengeksplor dirinya dalam berbagai hal yang lebih luas. Berbagai kolaborasi dengan perusahaan, dunia entrepreneur, dan berbagai pihak lainnya akan memberikan para mahasiswa pengalaman dan pengetahuan akan dunia kerja. Kolaborasi juga dilakukan dengan berbagai perguruan tinggi untuk bersama-sama memajukan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia di Indonesia,” tegasnya.

Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, IPU, ASEAN.Eng., berpesan agar seluruh audiens untuk bersama-sama memajukan dunia pendidikan Indonesia. “Mari kita terus berkolaborasi untuk memajukan pendidikan di Indonesia, karena kita tidak mungkin bisa mengerjakannya dengan sendirian saja. Mari kita juga menjadi contoh yang baik bagi generasi muda bangsa dan memandu mereka untuk menjadi penerus bangsa yang terus memajukan Indonesia kita tercinta,” sampainya. -AS-

-JS-

11 Desember 2021, PKM, KS.

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar