Pilih Laman
Anak Magang Menyenangkan, Fikom Untar Pastinya!

9 Desember 2021

Oleh: Admin Pusat

Seorang mahasiswa yang menempuh pendidikan di perguruan tinggi biasanya akan mengikuti kegiatan magang untuk mendapatkan pengalaman praktik secara langsung. Melalui magang, mahasiswa dapat memperoleh pengalaman nyata di dunia kerja yang akan sangat berguna setelah lulus kuliah. Bila kamu sudah mulai magang, yuk terapkan karakter berikut ini!

Tepat Waktu

Menjadi disiplin dapat membentuk first impression yang baik saat memulai magang di perusahaan. Kamu perlu tepat waktu tidak hanya saat datang ke kantor, tetapi juga saat menghadiri rapat dan menyelesaikan setiap pekerjaan sesuai deadline yang telah diberikan.

Inisiatif Tinggi

Saat magang, gunakan kesempatan itu untuk mempelajari banyak hal, menyampaikan ide-ide, dan mengajukan pertanyaan yang kurang jelas. Hindari bersikap pasif dan menunggu diperintah terlebih dahulu dalam mengerjakan pekerjaan selama magang.

Bersikap Profesional 

Saat seorang pemagang, bersikaplah sebagai seorang yang profesional dalam mengerjakan pekerjaan. Hindari sikap tidak profesional seperti bekerja terlalu santai, menganggap sepele pekerjaan, bermain handphone terus-menerus, dan lainnya.

Attitude yang Baik

Ketika kamu sudah memiliki kesempatan magang, tentu saja kamu akan bertemu dengan orang-orang yang berbeda karakter. Meskipun begitu, bersikaplah ramah, sopan, dan mau bergaul dengan rekan lainnya. Hindari bersikap malas, tidak menjaga etika, dan hal lainnya yang dapat mengurangi good attitude selama magang.

Bagi para mahasiswa, magang dapat menjadi salah satu program yang dapat membantu untuk semakin siap masuk ke dalam dunia kerja. Manfaatkanlah kesempatan ini untuk belajar dan mengembangkan diri. Semoga artikel ini bermanfaat dan jadilah anak magang yang menyenangkan. Semangat! (VY)

Berita terbaru

Agenda

17 Nov KBGI XIII
17 Nov Seminar Humaniora
24 Nov ICEBM