Pilih Laman
PENDIDIKAN DASAR 2021

19 November 2021

Oleh: Admin Pusat

“ENCODE (Engrave Cheeriness and Solidarity in Pandemic Era)”

DEWAN PERWAKILAN MAHASISWA FAKULTASI PSIKOLOGI

UNIVERSITAS TARUMANAGARA

Pendidikan Dasar (DIKSAR) merupakan kegiatan yang diselenggarakan secara rutin setiap periode oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Psikologi Universitas Tarumanagara (F. Psi UNTAR). Kegiatan DIKSAR bertujuan memberikan pelatihan pembuatan Proposal dan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) kegiatan serta meningkatkan wawasan dan pengetahuan mengenai organisasi DPM F. Psi UNTAR dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Psikologi Universitas Tarumanagara (F. Psi UNTAR). Tahun ini DIKSAR mengangkat tema ENCODE : Engrave Cheeriness and Solidarity dengan konsep acara yang ceria dan mengutamakan kegiatan-kegiatan yang melibatkan kerja sama tim untuk meningkatkan solidaritas. DIKSAR 2021 dilaksanakan selama dua hari secara daring melalui platform online Zoom pada tanggal 23 – 24 Oktober 2021. Dihadiri oleh seluruh anggota DPM F. Psi UNTAR, BEM F. Psi UNTAR, Anggota Muda (AM) Fakultas Psikologi Universitas Tarumanagara (F. Psi UNTAR), serta Alumni F. Psi UNTAR.

Pada hari pertama, acara dimulai pada pukul 09.00 hingga pukul 14.00 dan dihadiri oleh 2 orang alumni F. Psi UNTAR yang terdiri dari 1 Ketua DPM F. Psi UNTAR Periode 2018/2019 dan 1 Ketua BEM F. Psi UNTAR Periode 2018/2019, serta 60 peserta F. Psi UNTAR yang terdiri dari 16 peserta dari DPM F. Psi UNTAR, 23 peserta dari BEM F. Psi UNTAR, dan 21 peserta dari AM F. Psi UNTAR. Sedangkan pada hari kedua acara dimulai pukul 09.00 hingga pukul 10.50 dan dihadiri oleh 2 orang alumni F. Psi UNTAR, 57 peserta F. Psi UNTAR yang terdiri dari 15 peserta dari DPM F. Psi UNTAR, 21 peserta dari BEM F. Psi UNTAR, dan 21 peserta dari AM F. Psi UNTAR.

Dalam DIKSAR 2021 ini dilakukan beberapa kegiatan seperti pemberian materi oleh alumni dengan topik-topik sejarah organisasi, fungsi organisasi, nilai-nilai dalam organisasi, dan bagaimana cara mengatur waktu dengan baik. Kemudian juga terdapat pemberian materi terkait pembuatan Proposal dan LPJ, dimulai dari ketentuan pembuatan Proposal dan LPJ hingga alur proses penaikkan. Setelah pemberian materi, dilanjutkan dengan pembuatan Proposal dan LPJ oleh masing-masing kelompok dan ditutup dengan games yang melatih kekompakkan dan solidaritas dalam organisasi. Secara keseluruhan kegiatan DIKSAR 2021 ini telah terlaksana dengan baik, dengan bekal pengetahuan tersebut diharapkan para peserta dapat melakukan tugas dan kewajibannya dalam berorganisasi dengan baik.

VT.

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar