Pilih Laman
Mengasah Kemampuan Food and Product Photography yang Bermakna

7 November 2021

Oleh: Admin Pusat

Fikom Untar memiliki beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) yang dapat membantu mahasiswa untuk berkembang sesuai minat dan bakatnya. Salah satu UKMF yang cukup diminati adalah I-Focus Fikom Untar yang berfokus untuk mengembangkan keterampilan mahasiswa Fikom Untar di bidang fotografi.

Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh I-Focus adalah mengadakan training yang mengusung tema “TOFU: The Art of Food and Product Photography” pada 5-6 November 2021. Tujuan kegiatan ini dilakukan adalah untuk mengajak para mahasiswa belajar dan mempraktikkan langsung food and product photography bersama Matius Mico yang merupakan seorang commercial photographer.

“Para peserta mendapatkan materi seputar teknik fotografi yang lebih fokus untuk foto makanan dan produk. Semenjak adanya Covid-19, semua orang mencoba menjalankan usahanya sendiri melalui online shop, jika kita lebih tau teknik fotografi dari makanan dan produk lebih mendalam, maka hasil foto tersebut akan lebih bagus dan tentunya menarik perhatian para pelanggan juga,” ucap Rielly Graciela Milennia Suawa selaku Ketua Pelaksana I-Focus Training.

Tidak hanya materi saja, para perserta juga ikut serta dalam memaparkan hasil foto mereka dan menjelaskan nilai serta makna dari foto yang mereka ambil. Rielly berkata,”Harapan saya dengan adanya webinar Tofu, akan membantu teman-teman mengasah lebih dalam lagi minat dan bakat di dunia fotografi. Teman-teman bisa memakai ilmu fotografi ini di segala bidang untuk menyukseskan bisnis atau projek apapun dengan adanya keinginan untuk konsisten, belajar, dan melakukannya.”

“Semoga dengan terselenggarahnya webinar TOFU ini, bisa membuka mata teman-teman untuk menjadi lebih kreatif, dan juga melihat sebuah peluang dari fotografi. Fotografi bisa digunakan untuk segala hal, kapanpun, di manapun, dengan apapun dan siapapun. Jangan berpatok dengan satu hal saja,” tutupnya. (VY)