Pilih Laman
Fikompreneur of the Month, Perjalanan Sandy Angeline dalam Berbisnis Dessert

28 Oktober 2021

Oleh: Admin Pusat

8

Pandemi Covid-19 tidak dipungkiri telah menjadi salah satu faktor yang menyebabkan banyaknya anak muda yang terjun ke dalam dunia bisnis. Salah satunya adalah mahasiswa Fikom Untar Angkatan 2021 bernama Sandy Angeline yang mendapat gelar Fikompreneur of the Month.

Ia mengembangkan bisnisnya di bidang baking yaitu Kilu Cake yang merupakan kue minimalis khas Korea, namun ia re-create dengan menggunakan resep tradisional Indonesia. Ia berkata, “Hal yang memotivasi saya untuk membangun bisnis ini adalah karena suka dengan hal-hal yang cantik dan senang membuat sesuatu yang bisa bikin orang senang.”

Tidak hanya karena senang dengan hal yang cantik, motivasinya untuk berbisnis juga bermula dari keinginannya mengisi waktu luang di tengah pandemi dengan membuat dessert yang kemudian mendapatkan respon positif dari keluarga.

“Fikom Untar benar-benar ngebantu, walaupun saya bekerja sembari berkuliah, banyak ilmu yang saya bisa dapatkan dari Fikom Untar, seperti bagaimana cara mengiklankan produk saya dengan baik dan menggunakan tutur bahasa yang baik dan benar,” ucapnya

Ia berpesan kepada seluruh mahasiswa Fikom Untar, “Pikirkan hal-hal yang disukai, set a mind to it. Pikirkan apa hal yang bisa dijadikan bisnis dari hal yang kalian suka dan jangan ragu! Maju aja terus.” (VY)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week