Pilih Laman
Membawa Manfaat dan Perubahan Positif melalui Konten Kreatif

17 Oktober 2021

Oleh: Admin Pusat

Di zaman yang semakin global ini, mahasiswa pun semakin dihadapkan dengan tantangan yang besar. Salah satunya mereka diharuskan untuk bisa lebih kreatif dan mampu mengikuti perkembangan teknologi. Maka dari itu, BEM Fikom Untar mengadakan webinar “Improve your Skill with Making Creative Content” pada Jumat, 15 Oktober 2021 yang dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom.

Dalam webinar kali ini, BEM Fikom Untar mengundang content creator ternama, Jovial Da Lopez, dan Gregorius Genep Sukendro S.Sos., M.Si., selaku dosen Fikom Untar untuk berbagi ilmu dalam mengembangkan skill konten kreatif.

Selama sesi sharing, para peserta belajar tentang bagaimana cara konsisten dan menghindari malas dalam membuat konten. “Ketika menjadi seorang content creator, apakah kita senang? Semua pekerjaan terutama pekerjaan kreatif, harus dilakukan dengan senang. Kita bisa merasakan hal tersebut. Bila kita tidak merasa senang, lupakan. Kalau senang, itu adalah duniamu,” ucap Gregorius Genep Sukendro S.Sos., M.Si.

Selain belajar konsisten dalam membuat konten, para peserta juga belajar apa tips untuk mengembangkan diri hingga sukses menjadi content creator. Jovial berkata, “Tidak boleh merasa nyaman. Ketidaknyamanan membuat diri bisa naik level, dan kita harus mau lebih hebat dari diri kita sebelumnya. Orang yang terus di dalam zona nyaman, skill-nya hanya di situ saja. Ia tidak naik level.”

“Kita ini manusia. Manusia itu bermain, maka mainlah dan selalu mau mencoba, jangan jaim, selalu ingin tahu, dan tidak boleh lupa untuk menikmati proses,” tutup Gregorius Genep Sukendro, S.Sos., M.Si. (VY)

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar