Pilih Laman
Pelantikan ke-131 Dokter Baru dan Wisuda ke-78 Untar

6 Oktober 2021

Oleh: Humas UNTAR

Fakultas Kedokteran (FK) Untar kembali melantik para dokter baru yang dikemas dalam acara Pelantikan ke-131 Dokter Baru dan Wisuda ke-78 Untar yang dilakukan secara virtual, Rabu (6/10).

Laporan akademik disampaikan oleh Plt. Dekan FK, Dr. dr. Noer Saelan Tadjudin, Sp.KJ., menyatakan bahwa tahun ini sebanyak 104 dokter baru dilantik. Terdiri atas 69 wanita dan 35 pria di mana 55 lulusan berpredikat dengan pujian dan 49 lulusan berpredikat sangat memuaskan. Hingga saat ini total  lulusan FK Untar telah mencapai 4.484 dokter.

Sekretaris Pengurus Yayasan Tarumanagara, Dr. Ariawan Gunadi, S.H., M.H., menyampaikan harapannya bahwa pelantikan ini dapat menggugah semangat dokter baru untuk terus berkarya di masyarakat khususnya bagi bangsa dan negara. “Semoga FK Untar dapat terus menjadi fakultas unggulan sehingga program-program yang dilakukan FK mendukung untuk menghasilkan dokter berkualitas dibidang masing-masing.”

Rektor Untar, Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, IPU, ASEAN Eng. mengatakan bahwa perjuangan para dokter baru masih panjang, berkaryalah dengan membanggakan almamater dan bangsa Indonesia, “Kami yakin dokter baru memiliki kemampuan yang masih dapat dikembangkan hingga berpraktek di masyarakat.”

Pengambilan sumpah dokter didampingi oleh para pemuka agama untuk mengukuhkan sumpah dokter. -SA-

-JS-

6 Oktober 2021, PKM.