Pilih Laman
Pendidikan Desain, Kini dan Nanti

23 September 2021

Oleh: Humas UNTAR

FSRD Untar kembali mengadakan Webinar  dalam rangka memeriahkan Dies Natalis ke-27 FSRD dengan topik “Transformasi dalam Desain: Sinergi Lintas Generasi dan Gagas Dalam Desain Kontekstual” pada Kamis (23/9). Mengundang para pakar sebagai narasumber diantaranya; Founder dan CEO Inkara Brand Consulting & Graphic Designer Danton Sihombing, Brand Designer Rio Purba serta Dosen FSRD Untar Siti Nurannisaa P.B., S.Sn., M.Pd., dimoderatori oleh Dosen FSRD Drs. Tri Hadi Wahyudi, M.Sn.

Dekan FSRD Untar Kurnia Setiawan, S.Sn., M. Hum. dalam sambutannya menyampaikan, “Webinar ini merupakan salah satu bentuk transformasi pembelajaran yang diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi mahasiswa dalam proses pembelajaran di Untar dan dapat terus maju bagi perkembangan Indonesia,” ujarnya.

Dari sudut pandang seorang Graphic Designer, Danton Sihombing menuturkan bahwa, “Yang dibutuhkan saat ini adalah elaborate, bukan hanya bentuk parsial tapi juga kolaborasi pemikiran yang bisa menghasilkan gagasan nilai kebaruan suatu karya,” jelasnya.

“Pemanfaatan media sosial sudah menjadi rahasia umum dalam membangun sebuah brand image di kalangan masyarakat. Cara terbaik  memperkenalkan suatu karya atau produk adalah melalui cara unik dan keinginan membangun ‘audiens’, bukan dengan bentuk jualan,” jelas Brand Designer, Rio Purba.

Hal ini juga menjadi perhatian bagi dosen-dosen FSRD Untar dalam mendidik dan membentuk kreativitas mahasiswa. Perwakilan dosen FSRD Untar Siti Nurannisaa P.B., S.Sn., M.Pd., juga menyampaikan terkait pendidikan desain kini dan nanti, “Pandemi mempercepat perubahan di segala aspek, dan kini dapat dilihat melalui desain. Kita perlu mengintegrasikan berbagai disiplin ilmu pendidikan, mengarahkan serta mengembangkan keterampilan setiap individu,” jelasnya. -SS-

-JS-

23 September 2021, KS.

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar