Pilih Laman
Transformasi dan Kolaborasi Dalam Desain

16 September 2021

Oleh: Humas UNTAR

Dalam rangka merayakan Dies Natalis ke-27 FSRD Untar menyelenggarakan  webinar series secara daring bertajuk “Transformasi Dalam Desain: Sinergi Lintas Generasi dan Gagas Desain Kontekstual” pada Kamis, (16/9) dengan mengundang narasumber Founder Kezia Karin Studio Kezia Karin, Founder Magno Design Singgih Kartono, dan Dosen FSRD Untar Dr. Aghastya Wiyoso, S.Sn., M.Sn., dimoderatori oleh Dosen FSRD Untar Agustina Ika Widyani, S.T., M.Ds.

Dekan FSRD Untar Dr. Kurnia Setiawan, S.Sn., M.Hum. dalam sambutannya menyampaikan, “Webinar ‘Collaboration in Transformation’ diharapkan bisa memberikan inspirasi bagi mahasiswa dalam proses pembelajaran di Untar dan terus maju bagi perkembangan Indonesia.

Founder Magno Design Singgih Kartono menyampaikan terkait proses pembuatan sebuah produk yang dimulai dengan ‘terinspirasi’ dari produk lainnya, “Dalam proses pembuatan produk,  sebuah produk wajib memiliki perbedaan sebagai ciri khas yang membuatnya lebih baik dari produk sebelumnya,” ujarnya.

“Pengalaman adalah guru terbaik bagi setiap individu untuk mempersiapkan diri,” ujar Kezia Karin. Baginya bekerja di dunia profesional bukanlah hal yang mudah, semua harus dimulai dari saat ini. “Team management, project management, dan client management merupakan beberapa hal khusus yang diperlukan seorang desainer.

Dosen FSRD Untar Dr. Aghastya Wiyoso, S.Sn., M.Sn., menyampaikan, “Mahasiswa kini  bukan lagi menjadi objek melainkan subjek pelaku kreatif. Dalam desain, setiap aspek harus saling berkolaborasi dan berkesinambungan, antara paradigma dan konteksnya,” jelasnya. -SS-

-JS-

16 September 2021, KS, PKM.

Berita terbaru

Agenda

17 Nov KBGI XIII
17 Nov Seminar Humaniora
24 Nov ICEBM