Pilih Laman
Memperlancar Program Kerja Mahasiswa Melalui Sosialisasi Alur Pembuatan Proposal dan LPJ

16 September 2021

Oleh: Admin Pusat

Rabu, 15 September 2021, DPM Fikom Untar telah melaksanakan rapat Sosialisasi Perubahan Alur dan Pembuatan Proposal dan LPJ secara daring. Rapat ini dihadiri oleh mahasiswa dari Lembaga BEM, DPM, dan seluruh UKMF Fikom Untar.

Untuk memperlancar program kerja yang direncanakan, pembahasan pada rapat kali ini dimulai dari materi terkait perubahan-perubahan yang akan dilakukan seperti penempatan survey dan angket di bagian latar belakang. Kemudian perubahan lainnya adalah melengkapi rencana kegiatan seperti jumlah pelaksanaan rapat panitia, waktu pembuatan LPJ, dan susunan acara dituliskan secara rinci.

Pada LPJ juga terdapat perubahan di bagian awal, yaitu urutan penulisan pendahuluan dan latar belakang. Ada pula penambahan dilakukan pada bagian anggaran, dan agar mahasiswa dari Lembaga dan UKMF dapat memahami perubahan ini dengan seksama, sosialisasi juga disertai dengan contoh secara langsung yang dijelaskan oleh William Alexander Tuwendi selaku Ketua Divisi Audit DPM Fikom Untar.

Philipus Fardiman, Ketua DPM Fikom Untar 2021/2022 berkata, “Ada beberapa kebijakan yang awalnya belum ada dan diterapkan oleh pusat. Sosialiasi ini diadakan untuk menghindari kendala-kendala yang mungkin terjadi ke depannya dalam proses penyusunan proposal dan LPJ.” (VY)