Pilih Laman
Menarik dan Profesional, Intip Tips Portfolio Berikut!

8 September 2021

Oleh: Admin Pusat

Memiliki portfolio merupakan hal yang penting bagi beberapa profesi, tujuannya adalah sebagai bukti hasil kerja. Portfolio biasanya diperlukan bagi kamu yang ingin melamar pekerjaan dan juga keperluan magang.

Sayangnya, masih banyak yang merasa kesulitan dan tidak tahu cara membuat portfolio yang menarik dan terlihat profesional. Agar hasil portfolio lebih baik, yuk ikuti tips berikut ini!

Gunakan Template Sederhana

Buatlah portfolio yang sederhana dan nyaman untuk dilihat tanpa menggunakan terlalu banyak ornamen desain. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan font yang jelas untuk dibaca seperti Times New Roman, Helvetica, dan lainnya. Kamu bisa menggunakan platform berupa website untuk menyimpan hasil karyamu.

Tunjukkan Karya Terbaikmu

Agar kemampuanmu semakin menonjol, pilihlah hasil karya terbaikmu sebagai portfolio. Jika kesulitan untuk memilih hasil karya yang terbaik, kamu bisa mengingat mana hasil karya yang mendapatkan banyak pujian.

Lampirkan Testimoni

Bila karyamu mendapat komentar, kamu bisa menambahkannya di portfolio yang dapat menjadi nilai tambah dan menumbuhkan rasa percaya orang lain terhadap kemampuanmu. Jangan lupa tuliskan nama lengkap pemberi testimoni, jabatan, dan institusinya.

Jelaskan Karyamu secara Rinci

Agar portfoliomu lebih lengkap dan kredibel, kamu bisa menuliskan secara rinci tentang proses pembuatan  dan pencapaian apa saja yang kamu dapatkan melalui hasil karyamu. Kamu juga bisa menambahkan proyek apa saja yang sudah kamu lakukan.

Itulah tips agar portfoliomu terlihat menarik dan profesional. Semoga bermanfaat! (VY)

Berita terbaru

Agenda

17 Nov KBGI XIII
17 Nov Seminar Humaniora
24 Nov ICEBM