Pilih Laman
Inspiratif! Fikompreneur of the Month Pertama Jatuh kepada Vicki Sofyani

31 Agustus 2021

Oleh: Admin Pusat

9

0

Fikompreneur mengadakan “Fikompreneur of the Month” bagi mahasiswa yang menginspirasi setiap bulannya, terkhusus dalam menjalankan entrepreneurship. Salah satu mahasiswa Fikom Untar yang menjadi sosok inspiratif di bulan ini adalah Vicki Sofyani, yang merupakan angkatan 2017.

Vicki mengembangkan bisnisnya di bidang baking dan ia menamakan usahanya Takethecake (@takethecake_jkt) yang menawarkan baked goods seperti handcrafted cookies yang terbuat dari bahan berkualitas, bebas gluten, tanpa pewarna maupun pengawet.

Motivasinya untuk membangun bisnis bermula dari passion-nya di bidang baking. Awalnya, Takethecake berdiri ketika ia menduduki Sekolah Menengah Atas (SMA) di Tanjungpinang, Kepulauan Riau. Ia mulai tertarik mempelajari dan menjelajahi berbagai pengetahuan mengenai baking dan mencoba untuk melakukan eksekusi sendiri di rumah. Melalui rasa keingintahuan yang tinggi, ia melakukan eksperimen lebih lanjut hingga berhasil disukai khalayak dan dapat dijual ke pasar.

Singkat cerita, ia membuat akun Instagram untuk Takethecake dan teman-teman sekolah tertarik untuk membeli, hingga penjualan menyebar ke konsumen luar sekolah. Usahanya semakin berkembang meskipun sempat terhenti karena ingin fokus di dunia perkuliahan. Sekarang ia telah melakukan ekspansi usaha di Jakarta, menggeluti dunia entrepreneurshipsambil mengenyam pendidikan.

“Menurut saya, berkuliah di Fikom Untar memberikan dampak positif dalam proses membangun bisnis saya. Karena passion tidak cukup tanpa adanya ilmu komunikasi yang saya pelajari di Fikom Untar. Saya lebih percaya diri dalam cara berkomunikasi dengan individu atau customer Takethecake, yang tentu memiliki kepribadian yang berbeda-beda. Ini membantu saya dalam proses melakukan partnership dengan individu lainnya,” ungkapnya.

“Mata kuliah yang paling dapat dipraktikkan dalam pembangunan bisnis berdasarkan pengalaman saya adalah Pengantar Ilmu Komunikasi dan Komunikasi Antar Pribadi,” tutupnya. (VY)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week