Pilih Laman
Kolaborasi Mendukung Pembangunan Indonesia

17 Agustus 2021

Oleh: Humas UNTAR

Perayaan Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia di masa pandemi dapat tetap dirayakan dengan meriah. VIVERE Group bersama Untar menyelenggarakan dialog interaktif dengan mengundang para praktisi dan akademisi antara lain Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, CEO & Founder Vivere Group Ir. Dedy Rochimat, M.M., Komisaris Utama PT GGS, Tbk Vivere Group Dr. Ir. Pulung Peranginangin, M.M., Komisaris Independen PT GGS, Tbk. Vivere Group Irjen Pol (Purn) Bambang Permantoro, Komisaris Independen PT GGS, Tbk. Vivere Group Dr. Ir. Mohammad Hamsal, MSE., MQM., MBA., sebagai narasumber, serta Managing Director Vivere Group William Simiadi sebagai moderator.

“Memanfaatkan potensi lokal dengan platform internasional menjadi cara yang baik untuk mengekspor setiap hasil usaha. Khususnya kandungan lokal seperti rotan sebagai bahan dasar yang digunakan, menjadi awal untuk mendatangkan devisa, sehingga membantu perekonomian negara,” jelas CEO & Founder Vivere Group Ir. Dedy Rochimat, M.M.

Komisaris Independen PT GGS, Tbk. Vivere Group Irjen Pol (Purn) Bambang Permantoro menyampaikan, “Bela Negara adalah sebuah istilah yang mengartikan mempertahankan negara dari dalam dan luar. Ada kekuatan besar yang menjadi pendukung pertahanan negara kita yaitu Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi negara, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika. Dengan memanfaatkan sumber daya dalam negeri serta melibatkan masyarakat, Indonesia akan terus bertumbuh dan berkembang menjadi unggul dan tangguh,” jelasnya.

Menurut Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, untuk mewujudkan cita-cita bangsa dalam “Meningkatkan Kinerja, Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Teknologi”, ada banyak yang harus dipertahankan dan dilindungi. Dengan berlandaskan Pancasila, SDM Indonesia diharapkan memiliki kualitas, baik dalam segi knowledge, skill, attitude maupun kompetensi profesionalisme yang memadai dan mendukung. Dalam perubahan diperlukan leader yang mampu mendorong dan berani menjalani perubahan, sehingga pekerjaan akan semakin efisien dan efektif, serta dapat menghasilkan kompetensi yang generik untuk profesi masa depan,” jelas Ketua Yayasan Vivere Group yang juga menjabat sebagai Komisaris Independen PT GGS, Tbk. Vivere Group. -SS-

-JS-

17 Agustus 2021, KS.

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar