Pilih Laman
Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka di Untar

7 Agustus 2021

Oleh: Humas UNTAR

Menyambut Semester Ganjil yang dimulai awal Agustus 2021, Untar mengadakan kegiatan Students and Parents Meeting untuk menjalin komunikasi yang baik dengan para orang tua mahasiswa. Dukungan orang tua dalam proses pembelajaran akan memberi dampak positif bagi masa depan mahasiswa  meraih sukses.

Acara yang diselenggarakan secara daring pada Jumat (7/8) dihadiri lebih dari 2000  peserta yang berasal dari seluruh daerah di Indonesia, moderatori oleh Kahumas Untar Dra. Paula Tjatoerwidya Anggarina, M.M.

Melalui pembekalannya, Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan menyampaikan informasi umum seputar prestasi dan reputasi, implementasi kebijakan program MBKM, bagaimana perkuliahan di masa pandemi, dan lain sebagainya. “Saat ini Untar telah menjadi salah satu perguruan tinggi swasta terbaik dengan posisi ke-7 tingkat nasional dan posisi ke-3 di Jakarta. Selama masa pandemi proses pembelajaran dilaksanakan sebagian besar secara daring dengan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengambil mata kuliah lintas prodi, mengikuti kegiatan yang dapat memperkaya wawasan dan kemampuan mahasiswa seperti pertukaran mahasiswa, magang, mengajar di satuan pendidikan, memajukan desa, dan lain sebagainya.  Kolaborasi dengan berbagai pihak sangat dibutuhkan jika ingin maju serta memiliki integritas, profesionalisme, dan kemampuan entrepreneurship yang menjadi ciri khas Untar.”

“Sama halnya dengan tujuan pendidikan nasional yaitu mengembangkan potensi peserta didik yang memiliki wawasan holistik dan komprehensif. MBKM memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mendapatkan ilmu tidak saja dari bangku kuliah tapi dapat diperoleh dari mana saja. Gunakan kesempatan yang ada semaksimal mungkin untuk meningkatkan  kompetensi sehingga dapat memenangkan kompetisi.” jelasnya

Pada kesempatan yang sama, beberapa mahasiswa Untar berbagi pengalaman dan tips selama  berkuliah sehingga dapat meraih prestasi yang membanggakan.

Mahasiswa berprestasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Yohanes Nuhadriel mengatakan bahwa perkuliahan di Untar sungguh berkualitas. “Berkuliah di Untar adalah pilihan terbaik bagi yang ingin memantapkan serta mengembangkan ilmu melalui program terapan seperti magang, mengikuti lomba, dan berorganisasi. Untar memberikan dukungan yang luar biasa baik pelatihan maupun pendampingan kepada mahasiswa agar dapat selalu berprestasi di dalam dan luar kampus,” ungkapnya.

Perwakilan Unit Kegiatan Mahasiswa, Yosan turut membagikan pengalamannya terkait mengikuti kegiatan organisasi di Untar. “Untar memberikan kesempatan yang luar biasa kepada setiap mahasiswa untuk mengembangkan sayap baik di level Nasional maupun Internasional, salah satunya melalui kegiatan organisasi,” ujarnya. -SS-

-JS-

7 Agustus 2021, KS, PKM.

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar