Pilih Laman
Dedicatio Pro Humanitate

3 Agustus 2021

Oleh: Humas UNTAR

Fakultas Kedokteran (FK) Untar mengadakan Pelantikan & Pengambilan Sumpah Dokter ke-130 sekaligus Wisuda ke-78, pada Selasa (3/8) secara daring dan disiarkan melalui kanal Youtube Untar Jakarta.

Rektor Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan memimpin sidang terbuka bersama Wakil Rektor II Dr. Gatot P. Soemartono, S.E., S.H., M.M., LL.M., Plt. Dekan FK Dr. dr. Noer Saelan Tadjudin, Sp.Kj. beserta jajaran.

Sekretaris Pengurus Yayasan Tarumanagara oleh Dr. Ariawan Gunadi, S.H., M.H., menyampaikan bahwa “Pandemi tidak menyurutkan semangat setiap calon dokter yang dilantik saat ini.  Besar harapan, FK Untar dapat menjadi fakultas penggerak, khususnya di masa pandemi dengan terus bersemangat dan berkarya dalam situasi apapun,” jelasnya.

Rektor mengucapkan selamat dan mengajak para dokter muda menjawab panggilan untuk berperan bagi bangsa menangani pandemi Covid-19. “Ini adalah suatu tantangan yang tidak mudah, memasuki dunia profesi dengan selalu menjunjung tinggi etika seorang dokter dimanapun berada. Pengabdian dan kolaborasi anda ditunggu oleh masyarakat. Bersyukur dan berbanggalah karena kehadiran anda merupakan pelayanan luar biasa. Kami berharap para dokter muda dapat terus berkarya dan menjaga nilai-nilai Integritas, Profesionalisme dan Entrepreneurship seperti yang telah dipelajari saat berkuliah di Untar,” jelasnya.

“Jadilah dokter yang baik dan beretika, serta setia dalam panggilan tugas dan pelayanan,” pesan Plt. Dekan FK Dr. dr. Noer Saelan Tadjudin, Sp.Kj. kepada dokter baru.

Acara pengambilan sumpah dokter disaksikan oleh para pemuka agama dengan menandatangani berkas sumpah dokter dan pengucapan janji wisuda Tridharma Satya. -SS-

-JS-

3 Agustus 2021, KS, PKM.