Pilih Laman
Doktor Teknik Sipil ke – 51 Fakultas Teknik Sipil Untar

28 Juli 2021

Oleh: Humas UNTAR

Fakultas Teknik Untar kembali melahirkan Doktor Teknik Sipil setelah digelar Sidang Terbuka Ujian Disertasi Promovendus Kgs. Saiful Anwar yang disiarkan secara daring dan melalui YouTube Untar Jakarta, Rabu (28/7).

Dipimpin Rektor Prof. Dr. Ir Agustinus Purna Irawan sebagai Ketua Sidang, Promovendus Kgs. Saiful Anwar berhasil mempertahankan disertasinya berjudul, “Pengaruh Over Dimension Overload Kendaraan Terhadap Kondisi Jalan dengan Program HDM-4″. Dalam presentasinya dijelaskan bahwa, “Kendaraan yang memiliki dimensi dan kapasitas berlebih, menjadi penyebab besar penurunan kondisi kemampuan, kualitas, serta kerusakan jalan. Hal ini mengakibatkan pembengkakan anggaran kebutuhan pemeliharaan infrastruktur jalan nasional, oleh karenanya identifikasi masalah faktor kendaraan Over Dimension Overload (ODOL) yang mempengaruhi kondisi jalan, dibutuhkan tindakan terhadap ODOL untuk mengurangi pengaruh signifikan terhadap perkerasan lentur serta biaya pemeliharaannya.”

Dr. Ir. Kgs. Saiful Anwar merupakan Doktor ke-51 lulusan Program Doktor Teknik Sipil Fakultas Teknik Untar yang memperoleh IPK 3,73.

“Kerendahan hati adalah pintu masuk untuk keberhasilan selanjutnya, semoga nilai-nilai IPE yang ditanamkan Untar dapat dibawa ke dalam lingkungan kerja serta pengabdian bagi masyarakat. Jangan lupa untuk terus rendah hati, bersyukur dan menghasilkan karya bagi nusa bangsa,” pesan Rektor Untar. -SA-

-JS-

28 Juli 2021, LIT, PKM, KS.

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar