Pilih Laman
Terpilih Sudah Ketua BEM dan DPM Fikom Untar Baru, Apa Harapan Mereka?

21 Juli 2021

Oleh: Admin Pusat

Fikom Untar telah melaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang dilaksanakan pada Senin, 19 Juli 2021. Panitia KPU telah menyusun alur acara dengan total 6 hari yang terdiri atas pendaftaran kandidat, kampanye, pemungutan suara, dan pengumuman hasil pemilihan ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM).

“KPU penting dilaksanakan sebagai bentuk pengaplikasian sistem demokrasi sehingga mahasiswa memiliki hak untuk berpartisipasi dan memilih calon ketua yang tepat bagi DPM dan BEM selanjutnya,” ungkap Vanessa Christa, Ketua Pelaksana KPU 2021/2022.

Vanessa juga berpesan agar KPU dapat melahirkan pemimpin-pemimpin baru yang memiliki kredibilitas dan integritas sehingga dapat melanjutkan apa yang sudah dikerjakan oleh organisasi masing-masing dan membawa perubahan yang baik bagi organisasi maupun bagi Fikom Untar.

William Pradipta sebagai Ketua BEM Fikom Untar baru di periode 2021/2022 menyampaikan bahwa ia bersyukur dan berencana untuk dapat mengembangkan program kerja yang sesuai dengan visi BEM Fikom Untar tahun ini.

“Harapannya, semoga kita bisa berkembang bersama, semoga  BEM bisa step forward jadi organisasi yang bisa diandalkan oleh mahasiswa Fikom, semoga BEM bisa menjalin hubungan yang lebih harmonis lagi dengan semua organisasi lain, semoga juga fakultas bisa lebih memfasilitasi pengembangan dari mahasiswa Fikom ke depannya, ya yang terbaik untuk Fikom, mahasiwa Fikom, BEM, dan semua lembaga yang ada di Fikom,” ungkapnya.

Selain itu, Philipus Vardiman sebagai ketua DPM Fikom Untar 2021/2022 menyampaikan bahwa ia ingin menjadikan sebuah DPM Fikom lebih baik dari periode sebelumnya dan berkontribusi untuk Fikom Untar sehingga dapat menciptakan suatu lembaga yang berintegritas dari fakultas lainnya.

“Saya berharap mahasiswa dan mahasiswi Fikom Untar bisa ikut serta dan berkontribusi mencapai sebuah kesejahteraan itu sendiri berdasarkan nilai asas demokrasi, karena tanpa dukungan dan kerja sama, saya tidak bisa sendirian mewujudkan suatu perubahan yang lebih baik untuk masa depan Fikom Untar,” ungkapnya. (VY)