Pilih Laman
Harmoni Bangka Belitung untuk Indonesia

17 Juli 2021

Oleh: Admin Pusat

Masyarakat Indonesia memiliki budaya, ras, hingga etnis yang beragam. Di sinilah komunikasi antar budaya berperan penting demi menciptakan harmoni dan sinergi sebagai sebuah bangsa.

Pada 15 Juli 2021, melalui Webinar bertajuk “Harmoni Bangka Belitung untuk Indonesia” yang diadakan oleh Heritage of Tionghoa Bangka, dibahas tentang keberagaman sejarah dan budaya masyarakat Bangka Belitung, sekaligus menanamkan pentingnya komunikasi antar budaya untuk menjaga harmoni di masyarakat.

“Webinar ini diselenggarakan atas kesadaran kita bahwa Indonesia ini terdiri dari berbagai macam suku, ras, dan agama. Maka Indonesia dapat disebut laskar pelanginya dunia. Maka keanekaragaman dan multi-etnis dan budaya dapat kita jumpai. Salah satu daerah yang cuplikan keanekaragaman Indonesianya dapat dilihat adalah di Bangka Belitung,” kata Ketua Hetika, Alumni Fikom Untar, sekaligus Moderator acara ini, Suwito, S.I.Kom.

Webinar ini mengundang Sejarahwan & Budayawan Kepulauan Bangka Belitung, Dato’ Drs. Akhmad Elvian, DPMP.; Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanagara, Dr. Riris Loisa, M.Si.; dan Ketua DPRD Bangka Tengah, Me Hoa, S.H., M.H. Acara selengkapnya dapat disaksikan melalui: https://youtu.be/b_NxPnGVlok (CA)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week