Pilih Laman
Bootcamp Low Code Development dengan Ifabula

16 Juni 2021

Oleh: Admin Pusat

FTI UNTAR melalui Inkubator Bisnis dan Kerja sama (IBIK) bekerja sama dengan PT Ifabula Digital Kreasi (selanjutnya disebut Ifabula) menyelenggarakan Bootcamp Low Code Development pada hari Senin, 14 Juni 2021 mulai pukul 09:00 – 12:00. Ifabula (https://ifabula.com/) yang memiliki kantor di sekitar kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat merupakan salah satu perusahaan transformasi digital yang fokus pada pengembangan aplikasi mobile, e-commerce platform, dan digital integration. Sebagai tambahan informasi, Ifabula juga membuka lowongan untuk fresh graduate dari FTI UNTAR.
Sementara itu, dalam sambutannya, Dekan FTI Prof. Dr. Dyah Erny Herwindiati mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi seluruh mahasiswa/i Program Studi Teknik Informatika dan Sistem Informasi dalam menghadapi dunia kerja setelah lulus nanti. Kegiatan bootcamp dibawakan oleh CTO (Chief Technology Officer) Ifabula, Bapak Toto Hugo, yang juga alumni Teknik Informatika UNTAR angkatan 2001, dengan moderator Ibu Viny Christanti, M. Kom. sebagai PJ IBIK dibantu oleh Carlene dan Mitchell Ryu sebagai asisten IBIK dan Gallery FTI.

Bapak Toto yang juga merupakan Outsystems Champion pertama dari Indonesia menjelaskan bahwa Low Code Development akan lebih berkembang dari pada No Code Development di Indonesia. Beliau juga menjelaskan penggunaan Outsystems (https://www.outsystems.com/) mulai dari proses download, instalasi, sampai pembuatan aplikasi. Tanpa terasa, kegiatan bootcamp selama 3 jam telah berakhir. Semoga kegiatan akan dilanjutkan kembali di waktu yang akan datang dengan materi yang lebih menarik dari Ifabula.

Berita terbaru

Agenda

17 Nov KBGI XIII
17 Nov Seminar Humaniora
24 Nov ICEBM