Pilih Laman
Selamat UNTAR mendapatkan Hibah PKKM 2021 dari Ditjen Dikti

11 Juni 2021

Oleh: Admin Pusat

Universitas Tarumanagara (UNTAR) melalui Program Studi Teknik Informatika berhasil memperoleh Hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) tahun anggaran 2021 dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Ditjen Dikti). Daftar perguruan tinggi yang berhasil mendapatkan Hibah PKKM diumumkan pada website resmi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbud Ristek) pada hari Senin, 7 Juni 2021 (https://pkkmdikti.kemdikbud.go.id/).

PKKM merupakan hibah dengan skema kompetisi yang bertujuan untuk meningkatkan mutu dan relevansi perguruan tinggi agar dapat berkontribusi dalam meningkatkan daya saing bangsa dengan menggunakan delapan Indikator Kinerja Utama seperti yang dicetuskan oleh Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim. Program ini terdiri dari tiga skema berdasarkan jumlah mahasiswa aktif, yaitu: (i) Liga 1 dengan jumlah mahasiswa > 18000, (ii) Liga 2 dengan jumlah mahasiswa antara 5001 – 18000, dan (iii) Liga 3 dengan jumlah mahasiswa antara 1000 – 5000. UNTAR sendiri berada pada skema Liga 2.

Dalam rapat koordinasi fakultas pada hari Kamis, 10 Juni 2021, Ibu Prof. Dr. Dyah Erny Herwindiati selaku Dekan Fakultas Teknologi Informasi (FTI) UNTAR mengungkapkan bahwa ini merupakan bentuk kepercayaan yang diberikan oleh Ditjen Dikti untuk meningkatkan kualitas lulusan, kualitas dosen, dan kualitas kurikulum. Lebih lanjut lagi, menurut Wakil Dekan FTI UNTAR, Ibu Lina, ST, M.Kom, PhD, hibah PKKM akan digunakan untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan, di antaranya Joint International Workshop on Smart Systems, ujian sertifikasi di bidang Information Communication & Technology (ICT)  bertaraf internasional untuk dosen FTI UNTAR, dan pembinaan mahasiswa untuk mengikuti kompetisi bidang ICT. Selain itu, ditambahkan oleh Ketua Program Studi Teknik Informatika, Ibu Desi Arisandi, S.Kom, MTI, dengan dukungan hibah ini, FTI UNTAR akan merintis unit inkubator bisnis teknologi dan mempersiapkan pengusulan akreditasi Indonesian Accreditation Board for Engineering Education (IABEE).
Selamat sekali lagi untuk UNTAR melalui Program Studi Teknik Informatika. Semoga lancar dan sukses dalam seluruh kegiatan Hibah PKKM Dikti 2021.

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar