Pilih Laman
Kenali Formula AIDA untuk Copywriting

20 April 2021

Oleh: Admin Pusat

3

Menggunakan platform Instagram, UKMF Creadzy terus memberikan ilmu-ilmu berkaitan periklanan kepada mahasiswa Fikom Untar. Copywriter, salah satu prospek profesi bagi para lulusan Ilmu Komunikasi bidang Advertising, tentunya perlu memiliki berbagai keterampilan yang dibutuhkan.

Dalam proses copywriting, ada sebuah formula yang dapat memudahkan kalian untuk menulis copy, yaitu formula AIDA (AttentionInterestDesire, dan Action). Hal pertama yang dapat membantu kamu adalah dengan menulis copy yang menarik perhatian target pasar kamu seperti “Bagaimana cara cepat tingkatkan penjualan dalam 7 hari?

Setelah menarik perhatian, interest target pasar terbentuk dengan cara disajikan fakta, statistik, dan studi kasus. Selain itu, masalah yang sedang dialami target market kalian juga dapat dijadikan inspirasi penulisan.

Setelah calon pelanggan sadar dengan masalah yang sedang dihadapi, kalian bisa mengambil kesempatan ini dengan menawarkan produk kalian sebagai solusi mereka. Kalian bisa fokus dalam memaparkan segudang manfaat produk kalian. Pada tahap akhir, ajaklah konsumen kalian untuk segera melakukan pembelian atas produk kalian. Penggunaan kalimat persuasif dapat langsung mendorong kostumer kalian untuk beli.

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week