Pilih Laman
Pentingnya Vaksinasi dan Ramuan Herbal di Tengah Pandemi Covid-19

7 April 2021

Oleh: Humas UNTAR

Covid-19 mengajarkan kita pentingnya pola hidup bersih. Harus kita akui, kebanyakan masyarakat kurang memperhatikan pola hidup sehat sebelum pandemi. Dan semenjak virus corona menyerang. Kita pun secara tidak langsung dituntut untuk menerapkan pola hidup sehat demi menurunkan angka pasien positif Covid-19.

Hingga saat ini pemerintah telah mendorong pemberian vaksin Covid-19 bagi seluruh masyarakat. Dan apakah vaksinasi saja sudah cukup? Hal ini dijawab oleh dr. Velma Herwanto, Sp.PD, Ph.D., dosen Fakultas Kedokteran (FK) Untar dalam Webinar Millennial Healthy Lifestyle, Rabu (7/4) secara live melalui kanal Okezone.

dr. Velma menjelaskan bahwa “Meskipun sudah divaksin, kita tetap bisa terkena Covid-19. Karena itu, kita perlu mengetahui cara kerja vaksin, protokoler kesehatan, hingga cara simple untuk hidup sehat.”

Acara ini juga menghadirkan Prof. Dr. Ir. Bernard T. Widjaja, M.M., CSCA, Head of Herbal Division, PT Martina Berto, Tbk yang turut memberikan penyuluhan bagaimana menjaga kesehatan agar bisa tetap terus produktif di tengah pandemi saat ini.

Prof. Bernard pun berbagi tips terkait tanaman-tanaman herbal yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan imunitas tubuh kita. Pentingnya minum jamu, dan kriteria yang perlu kita cermati ketika memilih suplemen untuk menjaga stamina.

Diharapkan dengan adanya Webinar Healthy Lifestyle ini, masyarakat dapat ikut serta saling menjaga dan mengingatkan terkait kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini. -SS-

-JS-

7 April 2021, KS, PKM.