Pilih Laman
Sentra Vaksinasi Covid-19 Untar Hadir Untuk Sasaran Yang Lebih Luas

1 April 2021

Oleh: Humas UNTAR

4

Berdasarkan hasil Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Menteri Kesehatan (Menkes), dan Menteri Agama (Menag) tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19 pada Selasa (30/3), yang menetapkan vaksinasi di kalangan Pendidik dan Tenaga Kependidikan, serta pembelajaran tatap muka (PTM) yang akan diberlangsungkan secara terbatas dengan protokol kesehatan ketat, maka Untar kembali melanjutkan pelaksanaan layanan Sentra Vaksinasi Covid-19 tidak hanya bagi lansia. Menambah sasaran dari kalangan guru, dosen, tokoh agama, dan ASN.


Bergerak bersama Kecamatan dan Puskesmas Grogol Petamburan, Untar membantu pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi agar dapat memperluas jangkauan masyarakat membuka pelayanan setiap hari Kamis, Jumat, dan Sabtu pada bulan April dan awal bulan Mei pk. 08.00-13.00  WIB di Hall A Kampus 2 Untar (samping Mal Ciputra).

Seperti yang dinyatakan Kepala Puskesmas Dr. Nurmari Wahyu Hapsari sebelumnya bahwa Sentra Vaksinasi ini sangat bermanfaat dan sangat membantu petugas kesehatan Puskesmas Grogol Petamburan, karena dapat menjangkau pelaksanaan imunisasi atau vaksinasi bagi masyarakat Grogol Petamburan. “Karena saat ini kita berada di tahap kedua, kami berharap kedepannya Untar dapat memperpanjang waktu pelayanan dalam pelaksanaan Sentra Vaksinasi, agar dapat segera tercapai pelaksanaan vaksin untuk seluruh masyarakat. Masih ada lagi tahap-tahap selanjutnya dan sasaran yang banyak sekali.”

Rektor Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan “Mulai hari ini kami melakukan vaksinasi bagi dosen. Semoga dengan program ini, kita dapat sungguh-sungguh mempersiapkan dosen dan tenaga pendidik nantinya untuk proses pembelajaran luring secara terbatas pada semester yang akan datang. Tentu proses vaksinasi ini bertahap, mari ikuti tahapan yang dianjurkan pemerintah melalui puskesmas dan menyadari bahwa hal ini merupakan satu kesempatan untuk bersama-sama berkontribusi dalam pengendalian Covid-19.”
Rektor menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kegiatan pengabdian masyarakat dari Untar secara khusus untuk membantu Pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19. “Untar mempunyai sumber daya yang dapat digunakan untuk melaksanakan tugas pelayanan vaksinasi Covid-19, karena Untar memiliki Fakultas Kedokteran yang selalu siap membantu masyarakat dalam bidang kesehatan, secara khusus pada masa pandemi ini. Semoga kontribusi Untar melalui Sentra Vaksinasi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Informasi terkait Sentra Vaksinasi di Kampus 2 Untar dapat hubungi:
Pendaftaran: Whatsapp 0813 1708 1071 – Maria | 0813 1708 1072 – Felisia & Dwi
Syarat:

  • Lansia di atas 60 tahun mendaftar melalui Whatsapp serta membawa KTP DKI Jakarta atau surat keterangan domisili di wilayah DKI Jakarta.
  • ASN, Tokoh Agama, Guru, & Dosen mendaftarkan diri melalui lembaga/kantor masing-masing.
  • Bersedia mematuhi protokol kesehatan dan aturan selama pelaksanaan vaksinasi.

-JS-

Kamis, 1 April 2021, PKM, KS.

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week