Pilih Laman
Pembelajaran Online yang Menarik

29 Maret 2021

Oleh: Admin Pusat

3

Workshop merupakan salah satu bentuk pengajaran interaktif yang memiliki fokus terhadap satu topik tertentu. Selain untuk menambah wawasan, kegiatan ini dapat dijadikan sebagai sarana menambah relasi hingga bertemu dengan tokoh-tokoh inspiratif.

Fikom Untar telah mengadakan Workshop “Pembelajaran Online yang Menarik” pada Senin, 29 Maret 2021. Dalam pelatihan ini disampaikan berbagai metode pengajaran daring dengan menggunakan aplikasi teknologi. Dengan mengundang Dr., dr., Arlends Chris, S.Ked., M.Si., para dosen Fikom Untar memperoleh beragam pengetahuan baru yang sekiranya dapat diaplikasikan ke dalam kegiatan pembelajaran sehari-hari.

“Yang biasa dilakukan dalam pembelajaran online hanya ada tiga aspek utama, yaitu desain pembelajaran, interaksi, dan dukungan serta persiapan dosen. Dosen harus dapat membuat suasana pembelajaran daring menjadi lebih menarik melalui penggunaan teknologi yang mendukung,” ungkap Arlends.

Selain memberi pengetahuan tentang metode belajar daring, pelatihan ini juga mengevaluasi setahun perkuliahan dari rumah. Setelah mengikuti workshop ini diharapkan pembelajaran online yang dilakukan di Fikom Untar dapat terus berkembang dan memiliki dinamika yang semakin menarik serta menyenangkan, baik untuk dosen maupun seluruh mahasiswa yang belajar. (CA)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week