Pilih Laman
Republik Sapa: Relasi Publik di Masa Pandemi

26 Maret 2021

Oleh: Admin Pusat

Perayaan Humas Day yang diselenggarakan oleh PRO Fikom UNTAR tahun ini sedikit berbeda. Dengan keterbatasan situasi dan kondisi saat pandemi, perayaan Humas Day menghadirkan lomba public speaking serta rangkaian seminar secara daring. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 22-23 Maret 2021 melalui platform Zoom dan diikuti oleh mahasiswa Fikom UNTAR.

Bertemakan Republik Sapa (Relasi Publik Masa Pandemi) dengan 2 narasumber yaitu Asmono Wikan selaku Founder & CEO Public Relations Indonesia Group dan Arninta Puspitasari selaku PR & Sustainability Development Manager Nutrifood. Tujuan dari acara ini adalah untuk mendapatkan ilmu mengenai kegiatan dan pekerjaan Humas di masa pandemi bagi mahasiswa Fikom UNTAR.

Pada hari pertama, materi disampaikan oleh Asmono Wikan, Founder & CEO PR Indonesia Group mengenai Praktik PR di Era New Normal. Sejalan dengan hal tersebut, Asmono menjelaskan bahwa selama pandemi, pola komunikasi kehumasan mengalami perubahan dan dinamika yang baru.

Melengkapi pembahasan tersebut, topik yang diangkat keesokan harinya adalah Peluang dan Tantangan PR di Era New Normal. Namun berbeda dengan hari pertama, materi pada hari kedua disampaikan oleh seorang PR & Sustainability Development Manager Nutrifood yaitu Arninta Puspitasari.

Menurutnya sebagai seorang public relations, ilmu yang harus dipelajari tidak hanya berasal dari dunia kehumasan. Arninta mengatakan, “Penting sekali untuk mempelajari ilmu-ilmu lainnya yang akan mempengaruhi saat terjun ke dunia PR misalnya, tentang teknologi, finance, dan business.

Melalui acara ini diharapkan seluruh mahasiswa Fikom Untar yang menjadi peserta acara ini tidak hanya mendapatkan pembekalan baru, namun juga wadah untuk melatih keterampilan diri dalam lomba public speaking yang diadakan.