Pilih Laman
Pengalaman Kuliah yang Berkesan bagi Silviana Dharma

7 Maret 2021

Oleh: Admin Pusat

Masa perkuliahan tentu menjadi waktu dimana seseorang dapat mengasah kemahiran, memperluas jaringan, bahkan mencicipi dunia pekerjaan saat masa magang. Selain menjadi wadah untuk berkembang, sebuah universitas juga menanamkan kultur dan kebiasaan kepada mahasiswanya.

“Dapat dikatakan, hampir semua pengalaman berharga selama berkuliah. Ikut Oranye, DPM Fikom, belajar dan tumbuh bareng, jatuh bangunnya juga bareng. Pertemanan yang terjalin juga erat hingga setelah lulus kuliah,” ungkap Silviana Dharma, Alumni Fikom Untar yang kini berprofesi sebagai Social Media Officer di Penerbit KPG dan juga merupakan Ketua Ikatan Alumni Fikom Untar periode ini.

Baginya, membangun jaringan adalah sebuah keterampilan yang perlu diasah, terutama sebagai jurnalis dan berbagai pekerjaan lain di bidang ilmu komunikasi yang sifatnya sudah pasti sosial. Di samping belajar, selama masa kuliah ia juga menyibukkan dirinya dengan berorganisasi di Fikom Untar. Dengan memiliki banyak relasi, ia mendapatkan berbagai kesempatan berharga.

“Karena dari DPM dan Oranye dulu sering diajak keliling universitas, banyak kenal sama senior dan teman-teman dari fakultas lain, nah dari situ juga dapat kerjaan-kerjaan lain. Salah satunya jadi fasilitator untuk acara-acara kepemimpinan, kliennya tidak hanya mahasiswa, tapi sampai ke karyawan perusahaan-perusahan ternama di Indonesia.” ujar Silviana.

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar