Pilih Laman
Persiapan Pelaksanaan Seminar Nasional Konsorsium Bidang Ilmu Kesehatan

3 Maret 2021

Oleh: Humas UNTAR

Untar beserta LLDIKTI Wilayah III kembali mengadakan rapat untuk persiapan pelaksanaan Seminar Nasional Konsorsium Bidang Ilmu Kesehatan yang akan diselenggarakan pada April mendatang. Rapat persiapan yang dilaksanakan secara daring pada Rabu (3/3), melibatkan Anggota Konsorsium perwakilan Universitas Katolik Atma Jaya, Universitas Muhammadiyah, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka, Universitas Pancasila, Universitas Pelita Harapan, Universitas Trisakti, Universitas Yarsi dan Untar.

Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan selaku ketua konsorsium memberikan kata sambutan yang berharap agar kegiatan ini dapat menjadi suatu kolaborasi yang semakin baik. “Bersama-sama kita harus berkolaborasi membangun keunggulan dan ini merupakan tugas yang sangat mulia untuk bekerjasama dengan tujuan bukan hanya mengenai eksistensi tetapi menghasilkan SDM unggul untuk Indonesia maju,” ucapnya. Dikatakan pula bahwa setiap perguruan tinggi memiliki keterbatasan tetapi dengan kegiatan bersama, bisa saling mengisi satu sama lain sehingga menciptakan reputasi bersama sebagai perguruan tinggi yang mengelola bidang kesehatan.

Kepala LLDIKTI Wilayah III Prof. Agus Setya Budi, M.Si., mengingatkan agar diselenggarakannya seminar nasional dan internasional ini adalah untuk memberikan manfaat seluas-luasnya bagi mahasiswa serta dosen dengan melahirkan publikasi atau karya ilmiah yang mutunya dapat dipertanggung jawabkan. “Konsorsium ini merupakan kesempatan yang bagus karena akan meningkatkan transfer keilmuan, kolaborasi dan kerjasama,” tuturnya.
Kegiatan utama dalam rapat persiapan pelaksanaan seminar nasional adalah diskusi teknis yang dipimpin oleh Dekan Fakultas Kedokteran Untar Dr. dr. Meilani Kumala M.S., Sp.GK (K) dengan pemaparan topik besar yang ditetapkan untuk Seminar Konsorsium mendatang yaitu “Penyakit Infeksi” yang dalam pelaksanaannya akan dibantu oleh Dr. dr. Arlend Christ, M.Si. membentuk kepanitiaan dari berbagai Anggota Konsorsium. Seminar Nasional Konsorsium akan membagi audience kepada bidang-bidang seperti Kedokteran, Farmasi, Kedokteran Gigi, Kesehatan Masyarakat, Keperawatan serta Gizi untuk memperdalam topik tersebut.

Rapat ini membuka kesempatan bagi setiap Anggota Konsorsium memberikan suara mengenai hal teknis  pelaksanaan acara sehingga menghasilkan yang terbaik bagi semua. Untuk penyelenggaraan seminar internasional akan dilaksanakan di bulan Agustus. -SA-

-JS-

3 Maret 2021, PKM, KS.

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar