Pilih Laman
Untar ditunjuk menjadi tuan rumah Konsorsium Bidang Ilmu Kesehatan Nasional

27 Januari 2021

Oleh: Humas UNTAR

Untar menggelar Rapat Koordinasi Pembentukan Konsorsium Bidang Ilmu Kesehatan Bersama LLDIKTI WIlayah III pada Rabu (20/1). Untar ditunjuk menjadi tuan rumah oleh LLDIKTI Wilayah III dalam rapat perdana ini yang bertujuan mempublikasikan karya ilmiah melalui seminar bermutu bertaraf nasional maupun internasional. Rapat Koordinasi Pembentukan Konsorsium Bidang Ilmu Kesehatan dihadiri oleh perwakilan dari Universitas Katolik Atma Jaya, Universitas Muhammadiyah, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka, Universitas Pancasila, Universitas Pelita Harapan, Universitas Trisakti, Universitas Yarsi, dan Untar sebagai tuan rumah.

Warek Bidang Akademik Dr. Rasji S.H., M.H., menyampaikan bahwa “Hari ini sesuai permintaan LLDIKTI Untar menjadi tuan rumah dalam rapat koordinasi pembentukan konsorsium di bidang ilmu kesehatan yang pertama, yang diadakan sebagai wadah bagi mahasiswa yang menyelesaikan tugas akhir bersama dosen pembimbing agar terpublikasi dan terindeks. Hadir juga sekretaris LLDIKTI III Dr. Yaya Jakaria S.Si., M.M., untuk memberikan arahan. Untar berterima kasih akan kepercayaan yang diberikan kepada Untar dan mendukung penuh konsorsium ini,” seru Dr. Rasji.

Sekretaris LLDIKTI Wilayah III sekaligus Penanggung Jawab Konsorsium Dr. Yaya Jakaria S.Si., M.M., mewakili Ketua LLDIKTI Wilayah III mengatakan bahwa pembentukan konsorsium bidang ilmiah ini merupakan upaya LLDIKTI Wilayah III dalam mengembangkan kualitas institusi perguruan tinggi di wilayah ini. “Ini merupakan upaya berkelanjutan dari LLDIKTI III untuk peningkatan mutu pendidikan tinggi dengan meningkatkan mutu publikasi karya ilmiah,” ujarnya.

Pertemuan perdana dipimpin oleh Dr. Meilani Kumala, Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Untar, berfokus pada penyusunan kepanitiaan, penentuan tema, dan penjadwalan. -NR-

-JS-

20 Januari 2021, KS, PKM.