Pilih Laman
Perolehan Nilai A Re Akreditasi Program Studi S1 Teknik Informatika Fakultas Teknologi Informasi.

18 November 2020

Oleh: Admin Pusat

Pada tanggal 27 Oktober 2020 Program studi S1 Teknik Informatika Fakultas Teknologi informasi Universitas Tarumanagara berhasil meraih kembali akreditasi “A” dari BAN-PT. Badan Akreditasi Perguruan Tinggi (BAN-PT) sesuai Surat Keputusan dengan No. 6732/SK/BAN-PT/Akred/S/X/2020 tentang Peringkat Akreditasi Program Studi Teknik Informatika  Pada Program Sarjana Universitas Tarumanagara. Ssebelumnya Program  Studi Teknik Informatika memiliki peringkat akreditasi “B”. Hasil akreditasi A membuktikan bahwa program studi Teknik Informatika dapat memenuhi kriteria dari syarat-syarat penilaian akreditasi yang meliputi 7 (tujuh) standar penilaian BAN PT.

Asesmen Lapangan Prodi Teknik Informatika FTI untuk re-akreditasi kali ini dilakukan dengan cara berbeda yaitu dilakukan asesmen lapangan dilakukan sacara daring  melalui aplikasi zoom pada tanggal 19 – 20 Oktober 2020 di Gedung M Lt 8 Universitas Tarumanagara. Asesmen lapangan dilakukan oleh 2 (dua) asesor BAN-PT yaitu Prof. Dr. Muhammad Zarlis, M.Sc. dari Universitas Sumatera Utara, dan Dr. Amil Ahmad Ilham, ST., M.IT. dari Universitas Hasanudin. Akreditasi adalah sistem penjaminan mutu eksternal untuk melakukan penilaian untuk menentukan kelayakan Program Studi dan Perguruan Tinggi. Selain itu untuk masyarakat umum, akreditasi juga bisa menjadi alat untuk mengukur mutu program studi dalam melakukan proses belajar mengajar.

Selanjutnya Program Studi Teknik Informatika akan mempertahankan peringkat “A” dengan terus meningkatkan mutu program studi, meningkatkan prestasi akademik maupun non-akademik mahasiswa dan dosen Program Studi untuk menghasilkan lulusan Teknik Informatika Fakultas Teknologi Informasi Universitas Tarumanagara yang professional, memiliki integritas dan berjiwa entrepreneur.