Pilih Laman
Sosmedku, Sahabatku: Mengenal Dampak dan Pemanfaatan Media Sosial

24 Oktober 2020

Oleh: Admin Pusat

  

 

Proses pembelajaran dapat dilakukan dimana saja dan kelas bukanlah satu-satunya tempat menimba ilmu. Kurikulum kampus merdeka yang berorientasi pada pengembangan skill dan memperluas pengalaman para mahasiswa menjadikan mereka bibit unggul yang siap berkompetisi di dunia profesional.

Mata kuliah Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) merupakan salah satunya. Para mahasiswa Fikom Untar, yaitu Farhan Ario Wibisono, Nendi Putrawijaya, Vivian Camsennius, Fajar Hermawan, dan Irma Kusuma Dewi melakukan kegiatan webinar bersama SMP Candra Naya Jakarta, pada tanggal 23 Oktober 2020, sebagai hasil luaran PKM mereka.

Pemilihan tema “Sosmedku, Sahabatku” dipilih karena urgensi sosialisasi dini tentang penggunaan dan pemanfaatan media sosial dengan bertanggung jawab, sebagai penunjang kegiatan berkomunikasi di era digitalisasi ini. Webinar yang diikuti 100 peserta ini pun membawa kesan tersendiri pada Fajar, anggota sekaligus salah seorang pembawa materi. “Saya luar biasa kagum ketika seluruh siswa/i aktif bertanya dan ikut serta dalam challange membuat caption content kegiatan,” tuturnya.

Kinerja kelompok ini perlu diberikan acungan jempol karena setiap anggota bekerjasama dengan maksimal, sehingga berhasil menciptakan sinergi yang tersampaikan juga kepada para pesertanya. Fajar sendiri berharap bahwa melalui kegiatan ini dapat tertanam pentingnya citra diri positif melalui penggunaan media sosial, serta memahami betul sejak dini dampak-dampak dari sosial media. (CA)

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar