Pilih Laman
Pemilihan Umum Ketua BEM Fakultas Psikologi Universitas Tarumanagara Periode 2021/2022 “Pemilu 705: Berbagi Suara”

10 Oktober 2020

Oleh: Admin Pusat

2

Sejak Maret lalu, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan virus corona sebagai pandemi. Hal ini mengubah dan mempengaruhi kehidupan kita semua dari berbagai sisi, tak terkecuali kondisi kesehatan mental. Depresi, stres, dan kecemasan merupakan masalah utama dalam kesehatan mental.

Menyambut Hari Kesehatan Mental Sedunia, beberapa mahasiswa mata kuliah Media Sosial melakukan kampanye melalui akun Instagram mereka. Kampanye yang dilakukan merupakan bentuk hasil karya mereka dalam rangka memenuhi mata kuliah tersebut. Beberapa akun yang melakukan kampanye ini di antaranya adalah @rehatajadoeloe, @cittamu.id, dan @happy.health.harmony.

Tidak hanya berbicara soal arti kesehatan mental tersebut, mereka juga memposting weekly reminder, tips-tips mencintai diri, hingga inspirasi film yang mengambil topik kesehatan mental sebagai tema utama ceritanya. Tentunya, dengan menggunakan kata-kata yang friendly dan mudah dimengerti, kampanye yang dilakukan dapat lebih mudah dicerna oleh para followers-nya.

“Cintai Dirimu. Sebuah kalimat yang mudah untuk dikatakan, tapi sulit untuk dilakukan. Terkadang kamu lebih mementingkan perasaan orang lain, daripada diri sendiri. Tanpa kamu sadar, kamu menyakiti diri kamu sendiri. Sakit yang ga berdarah ya,” tulis akun @cittamu.id melalui post Instagramnya.

Kesehatan mental memang sering diremehkan karena kebanyakan orang lebih mengutamakan kesehatan fisik dan tidak mengetahui pentingnya kesehatan mental. Jadi, ingat untuk selalu cerita kepada siapapun, bahkan melalui tulisan. Menulis bisa juga loh membantu kita dalam menuangkan emosi dan segala kegundahan dalam hati. (CA)

 

    

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week