Pilih Laman
Berbincang tentang Potensi Lulusan Ilmu Komunikasi Bersama Aji Prakoso

26 September 2020

Oleh: Admin Pusat

Kehidupan semasa kuliah menjadi salah satu hal penting yang mempengaruhi kesuksesan karir seorang lulusan. Namun, pengetahuan dalam dunia akademis bukan menjadi satu-satunya hal yang harus dikejar mahasiswa. Aji Prakoso, alumni Fikom Untar yang kini dikenal sebagai produser dan penyiar di Motion Radio, mengungkapkan pentingnya mempunyai lingkungan pertemanan yang baik dan suportif selama menempuh pendidikan di Fikom Untar.

Ketika ditanya mengenai pengalaman berharganya di masa kuliah, ia bercerita, “Saat punya lingkungan pertemanan yang baik, yang support. Belajar emang penting, tapi punya link dan pertemanan juga enggak kalah penting, karena dari merekalah semua pintu terbuka.”

Sebagai seseorang yang bekerja di media, yakni sebagai penyiar radio di Motion Radio, Aji menyadari bahwa dunia online telah menciptakan peluang yang semakin besar. “Semakin banyak media baru bermunculan. Artinya, ekosistem makin bagus. Tapi ingat satu hal, media sekarang selalu berlomba untuk menjadi yang pertama, harusnya media berlomba menjadi media yang jujur,” komentarnya.

Mengenai potensi mahasiswa Ilmu Komunikasi, Aji berpesan agar mahasiswa Ilmu Komunikasi mempunyai attitude yang baik dan menguasai skill digital marketing. Akan tetapi utamanya dia berkata, “Sebenarnya yang paling penting bukan skill ya, tapi attitude. Ini yang bakalan bikin orang respect,” tukasnya. Ia juga berpesan agar mahasiswa tetap produktif meskipun di tengah masa pandemi, tidak hanya pandai melihat peluang, namun juga giat menciptakan peluang. (AC)

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar