Pilih Laman
Memperdalam Seni Jurnalistik, Bahkan dari Bangku SMA

1 September 2020

Oleh: Admin Pusat

Banyak yang bilang kalau belajar jurnalistik sudah pasti profesinya menjadi seorang wartawan. Hal tersebut ternyata tidaklah benar. Fikom Untar baru saja melakukan kegiatan PKM kepada SMA Kanaan Jakarta dengan tujuan untuk mengembangkan kegiatan ekstrakulikuler bidang jurnalistik yang mereka miliki. Secara daring melalui Zoom pada tanggal 13 Agustus 2020 lalu, Ibu Dr. (Can) Sinta Paramita, S.I.P., M.A menyampaikan materi dengan mengambil tema “Mengenal Jurnalistik.”

“Apa itu jurnalistik? Jurnalistik adalah ilmu komunikasi yang mempelajari keterampilan dalam mencari, mengumpulkan, menyeleksi, mengolah informasi yang mengandung nilai berita, dan menyajikan kepada khalayak melalui media massa,” ungkap Ibu Sinta. Selain itu, di sela-sela kegiatan, game ice breaking juga dilakukan dengan menggunakan bantuan situs Kahoot.

Tidak dapat dipungkiri, dengan mempelajari dasar dari jurnalistik itu sendiri dapat meluruskan berbagai pandangan yang keliru mengenai profesi ini. Di akhir acara, Ibu Sinta sendiri juga memberi sebuah tugas kepada murid-murid agar ilmu yang didapatkan dapat diserap lebih sempurna oleh mereka. (CA)

Berita terbaru

Agenda

17 Nov KBGI XIII
17 Nov Seminar Humaniora
24 Nov ICEBM