Pilih Laman
Untar Sambut Mahasiswa Baru secara Daring

26 Agustus 2020

Oleh: Humas UNTAR

Untar menyambut para mahasiswa baru tahun ajaran 2020/2021 dalam acara Orientasi dan Pelantikan Mahasiswa Baru secara daring melalui aplikasi Zoom, Rabu (26/8).

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya untuk memupuk rasa nasionalisme dan kecintaan akan tanah air, disertai doa bagi keselamatan masyarakat dan bangsa Indonesia.

Rektor Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan resmi membuka acara yang berlangsung selama tiga hari dari tanggal 26-28 Agustus dengan secara simbolis mengenakan Jas Almamater kepada perwakilan mahasiswa.  “Dengan memakai Jas Almamater ini, maka secara resmi kalian diterima sebagai Sivitas Akademika Universitas Tarumanagara,” tutur Rektor.

Dalam acara yang diselenggarakan di hadapan 2500 mahasiswa, Rektor memberikan pembekalan mengenai Implementasi Kampus Merdeka di Untar dilanjutkan Stand Up Comedy oleh komika Adriano Qalbi, serta pembekalan akan bahaya narkoba dan wawasan kebangsaan oleh Kombes. Pol. Dr. Sulastiana, S.I.P., S.H., M.Si.

Rektor berharap mahasiswa baru sebagai keluarga besar Untar dapat membawa kebanggaan Untar di setiap aktivitas. “Banggalah dan bawalah nama baik almamater tempat kita belajar. Bawalah nilai-nilai keunggulan Untar di setiap aktivitas, yakni nilai-nilai Integritas, Profesionalisme, dan Entrepreneurship,” pungkasnya.

“Selamat bergabung dan mari sama-sama membangun reputasi Untar dengan belajar sungguh-sungguh, menghasilkan karya yang bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, serta bangsa dan negara,” sambung Rektor.

Ketua Lembaga Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Adianto, M.Sc. selaku koordinator acara mengucapkan terima kasih atas kerja keras panitia khususnya Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang dapat mempersiapkan dan menyelenggarakan acara dengan baik.

“Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 2.500 mahasiswa yang tersebar dari berbagai fakultas,” paparnya dalam laporan kepada Rektor.

Sekretaris Pengurus Yayasan Tarumanagara Dr. Ariawan Gunadi, S.H., M.H. berpesan agar mahasiswa baru terus mengembangkan diri. “Anda sebagai mahasiswa harus mempunyai UVP, Unique Value Proposition. Anda harus mempunyai keunikan yang membedakan Anda dengan mahasiswa lain agar dapat bersaing, bahkan dengan mahasiswa asing,” pungkasnya.

Ketua BEM David Thomson berharap mahasiswa baru dapat belajar dengan baik di Untar. “Saya ingin berpesan kepada adik-adik mahasiswa baru untuk menggunakan kesempatan, tidak menyia-nyiakan kesempatan, selama studi di Untar. Banyak ilmu yang dapat ditimba, timbalah secara dalam. Banyak juga soft skill yang dapat diasah dan terus dikembangkan di Untar,” ujarnya.

Acara yang diselenggarakan hingga Jumat (28/8) ini turut dihadiri Ketua Pengurus Yayasan Tarumanagara Dr. Gunardi Lie, S.H., M.H., para Ketua Lembaga, para Dekan beserta jajaran, serta mahasiswa yang tergabung dalam berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).