Pilih Laman
Adaptasi Kebiasaan Baru di Lingkungan Kampus

11 Juli 2020

Oleh: Humas UNTAR

Peduli rutinitas kenormalan baru, Fakultas Kedokteran (FK) Untar menyelenggarakan seminar online dengan membagikan Tips Hidup Sehat di Tengah New Normal (11/7). Kegiatan yang diikuti oleh kalangan dosen serta karyawan ini, menghadirkan pembicara dr. Lydia Tan, Sp.PD, FINASIM dengan  moderator  dr. Paskalis Gunawan, Sp.PD.


Pada sambutannya, Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan berpesan pada sivitas akademika Untar agar mengurangi aktivitas di luar rumah. “Perlu diperhatikan situasi saat ini sebaiknya kita tetap disiplin bekerja selayaknya normal, walaupun dari rumah kita, tetapi tetap produktif. Situasi ini tidak mudah.”

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor (Warek) Bidang Nonakademik Dr. H. Rasji, S.H, M.H. menyampaikan seputar penerapan adaptasi kebiasaab baru di Untar. “Universitas akan bekerja sama dengan yayasan untuk memperhatikan protokol kesehatan para dosen, karyawan serta mahasiswa saat berlangsungnya kebiasaan baru di Untar. Fasilitas kebersihan akan ditingkatkan untuk membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 ini.”
dr. Lydia Tan, Sp.PD, FINASIM menegaskan bahwa untuk bisa bertahan, kita perlu patuh dan sadar akan peraturan-peraturan yang ada. “Semua orang mempunyai kewajiban untuk menjaga kesehatannya masing-masing, dengan demikian kita menjaga kesehatan orang-orang disekitar kita. Jalani hidup sehat dengan istirahat yang cukup, makan minum sehat bergizi, olahraga dan sinar matahari, jangan stress, serta rutin konsumsi air mineral dan vitamin,” ujar dokter yang juga praktik di rumah sakit keluarga Mitra Keluarga Kalideres tersebut. -JS-

-JS-

11 Juli 2020, PKM.

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar