Pilih Laman
Membimbing Anak di Masa Pandemi

8 Juni 2020

Oleh: Humas UNTAR

Rektor Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan memberi materi “Menjaga Keselamatan Anak di Rumah (Membimbing Anak-anak Belajar)” bersama SD Santo Yosef, Santo Carolus, dan R.A. Kartini Surabaya, Senin (8/6).

Rektor berpesan kepada orang tua dan murid untuk selalu bersyukur dalam setiap kesempatan, terutama di masa pandemi Covid-19 ini. “Jangan lupa bersyukur dan diwujudkan dalam bentuk perilaku, misalnya membantu sesama. Orang tua juga dapat turut membimbing anak-anaknya, karena orang tua juga berpengaruh pada keselamatan anak,” tuturnya.

Dosen Fakultas Psikologi Untar Meiske Yunithree Suparman, M.Psi., Psikolog. turut memberikan pesan untuk menghindari suasana stres di masa pandemi kepada orang tua siswa. “Ciptakan suasana yang fun di rumah untuk anak, jangan hanya belajar dan belajar. Libatkan semua orang di rumah dan gunakan kesempatan di masa pandemi ini untuk mendekatkan diri dan bekerja sama antaranggota keluarga,” pungkasnya.

Mewakili Yayasan Tarakanita, Sr. Yudith Maryani, CB, M.Pd. secara khusus menyampaikan apresiasinya. “Terima kasih kepada Prof. Agustinus karena telah bersedia hadir sebagai pembicara. Semoga wawasan yang diberikan dapat bermanfaat bagi kita semua,” ucapnya.

Kelas online yang disiarkan melalui aplikasi Zoom ini dihadiri siswa-siswi SD beserta orang tuanya, dan guru-guru. Pada kesempatan ini Rektor juga membuka sesi diskusi dengan para guru dan orang tua tentang topik terkait, isu-isu yang sedang marak dibicarakan, dan seluk-beluk perkuliahan di Untar. -AW-

-JS-

8 Juni 2020, KS, PKM.