Pilih Laman
Peduli Tenaga Medis, Marsipala Sumbang Lima Rumah Sakit

24 April 2020

Oleh: Humas UNTAR

Unit Kegiatan Mahasiswa Pecinta Alam (UKM Marsipala) Untar  berperan dalam meringankan beban Rumah Sakit untuk memenuhi kebutuhan alat kesehatan para  tenaga medis, pada Jumat (24/4).

Melalui lima Rumah Sakit yaitu RS. Cipto Mangunkusumo, RS. Kebayoran Lama, RS. Persahabatan, RS. Angkatan Laut Mintoharjo, dan RS. Darurat Wisma Atlet, kegiatan “Marsipala Open Donation” menyumbangkan antara lain baju hazmat, masker, sarung tangan karet, nurse cap, dan shoes cover.

Open Donation dibuka dari tanggal 13 hingga 20 April 2020. Dari dana yang terkumpul dibelanjakan alat-alat kesehatan yang sangat diperlukan rumah sakit,” jelas Ketua Marsipala Tommy Wira.

“Kegiatan Marsipala Open Donation ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian mahasiswa Universitas Tarumanagara kepada para tenaga medis yang saat ini masih terus berjuang di garis terdepan dalam menghadapi wabah Covid-19 di Indonesia, khususnya DKI Jakarta,” sambung Tommy.

Tommy juga berharap agar kegiatan ini dapat menginspirasi anak muda bergerak bersama untuk Indonesia  misalnya dengan memberikan donasi. “Semoga aksi sosial ini bisa menjadi motivasi bagi generasi muda agar tergerak saling membantu dalam menghadapi wabah ini,” tutup mahasiswa Prodi Teknik Sipil tersebut. -AW-

-JS-

24 April 2020, KS, PKM.

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar