Pilih Laman
Menggunakan Waktu #dirumahaja dengan Membantu Proses Pembelajaran Adik

9 April 2020

Oleh: Admin Pusat

Belitung, 9 April 2020 – Pada masa ini, Kemendikbud menginstruksikan setiap institusi pendidikan dalam berbagai jenjang untuk melakukan pembelajaran secara online. Metode pembelajaran ini tentunya memunculkan dampak positif dan negatif, salah satunya adalah dibutuhkannya dukungan dan bimbingan dari orang tua di saat anak melakukan sekolah atau kuliah online. Hal ini sedikit banyak mempengaruhi kegiatan sehari-hari orang tua, dimana mereka harus membimbing anak dan juga mengerjakan pekerjaan mereka sendiri.

Melihat hal ini, salah satu mahasiswi FIKom Untar angkatan 2016 yang bernama Angeline Hidayat, menceritakan bahwa ia mencoba membantu orang tuanya dengan mengambil peran dalam membimbing adik-adiknya selama proses sekolah online. Ia berujar, “Selama menjalankan karantina mandiri, aku membantu adik-adikku dalam proses belajar di rumah. Guru sekolah akan memberikan tugas yang kemudian akan dikumpulkan melalui Whatsapp. Setiap hari proses belajar tersebut dimulai dari pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB.”

Selain menjadi tutor bagi adik-adiknya, Angeline menghabiskan waktu luangnya selama #dirumahaja dengan membaca. “Banyak sekali buku yang bisa dibaca melalui aplikasi iPusnas milik Perpustakaan Nasional Indonesia. Salah satu buku yang saya baca saat ini berjudul Positive Thinking Itu Dipraktekin karya Tim Wesfix,” ucapnya. Angel pun memiliki harapan agar pandemi Covid-19 ini segera menemukan titik akhir. “Ayo bantu tim medis dengan cara #dirumahaja! Pelaksanaan karantina mandiri akan sangat membantu tim medis dalam menekan jumlah penularan Covid-19,” pungkasnya.

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar