Pilih Laman
Kemampuan dan Kreativitas yang Membuahkan Prestasi

6 April 2020

Oleh: Admin Pusat

“Prestasi terlihat dari tindakan. Orang-orang yang sukses terus berupaya. Mereka melakukan kesalahan, tetapi mereka tidak menyerah,” ujar Conrad Hilton, Founder dari Hilton Hotels. Mengubah kemampuan dan kreativitas menjadi sebuah prestasi tentu bukanlah hal yang mudah. Salah satu mahasiswi FIKom Untar, Alyssa Chiara, berhasil masuk ke 5 besar dalam perlombaan ADUIN 2020, kategori Print Ads dengan karyanya “(Jangan) Tutup Mulut”. ADUIN sendiri merupakan Creative Communication Festival yang rutin diadakan setiap tahunnya oleh Program Studi Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Pada awal mula mengikuti lomba ini, Alyssa sendiri  belum memiliki gambaran untuk membuat karya seperti apa, bahkan sampai sesudah konfirmasi pendaftaran. Namun pada akhirnya inspirasi didapatkannya dari isu yang sedang marak sekarang ini, yang kemudian ia terapkan ke dalam karyanya. “Saat ini kan memang sedang marak-maraknya pakai masker karena virus corona. Jadi aku bikin seolah-olah ini kampanye untuk pakai masker agar penularan virus bisa dicegah, tapi sebenarnya ini kampanye anti pelecehan seksual di transportasi umum,” kata Alyssa.

Alyssa sendiri juga kesulitan mencari ide, dan ia berpendapat, “Kalau tidak coba, tidak akan tahu. Karena ini lomba pertamaku, aku sempat pesimis tidak akan masuk final dan saat itu aku berpikir, yaudahlah, there’s always a first time for everything.” (CA)

Berita terbaru

Agenda

17 Nov KBGI XIII
17 Nov Seminar Humaniora
24 Nov ICEBM