Pilih Laman
Berbagi Pengalaman Kuliah Online dengan Gracela Neoh

3 April 2020

Oleh: Admin Pusat

Jakarta, 3 April 2020 – Sejak diubahnya status Covid-19 menjadi pandemi oleh WHO, maka dibutuhkan pencegahan segera agar penyebaran virus tidak semakin luas. Khususnya di Indonesia melalui keputusan pemerintah yang diteruskan ke Perguruan Tinggi, maka dari itu Universitas Tarumanagara mulai menerapkan sistem kuliah online yang selaras dengan imbauan Presiden Joko Widodo untuk #dirumahaja dalam melakukan segala kegiatan termasuk kegiatan pembelajaran.

Diwawancarai melalui media sosial, mahasiswi FIKom Untar angkatan 2017, Gracela Neoh, jurusan Public Relations, membagikan pengalaman seputar kuliah online yang sudah diterapkan oleh FIKom Untar selama 3 pekan ini.

“Jadi sejauh ini tentunya FIKom Untar sudah memberikan pengalaman mengajar yang baik mulai dari e-learning yang bisa di akses di Lintar, tersedianya Google Classroom, Zoom dan Whatsapp sehingga dengan jam terbang yang sudah lama membuat FIKom lebih mampu mengontrol mahasiswanya dalam kegiatan proses belajar mengajar dan hal ini tentunya berdasarkan dari pengalaman saya pribadi. Dari kasus merebaknya pandemi Covid-19 yang sekarang sedang terjadi tentunya bukan sebagai penghalang bagi FIKom dalam membantu mahasiswa dalam proses perkuliahan sehingga sejauh ini dari proses perkuliahan online yang telah diterapkan dapat membantu saya sebagai mahasiswa agar tidak takut untuk menghadapi Ujian Tengah Semester dan semuanya sudah lengkap dari layanan e-learning dari Lintar dan ini juga sebagai pengalaman saya untuk tidak takut ketinggalan pelajaran walau berada di rumah,” pungkasnya.

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar