Pilih Laman
Ajarkan Siswa PAUD, Mahasiswa Untar Bantu Desa Tertinggal

20 Januari 2020

Oleh: Humas UNTAR

Mahasiswa Untar yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) mengadakan  acara Live In bertema “Satu Hati untuk Berbagi” di Desa Sukamekar, Cianjur, Jawa Barat. Acara ini dibuka pada Jumat (17/1) dan berakhir Senin (20/1).

Kegiatan yang bertujuan untuk membantu warga yang kekurangan tersebut diisi dengan bakti sosial berupa pengobatan gratis, mengajar di sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), pembagian sembako, serta kerja bakti membersihkan lingkungan.

Selama acara berlangsung, mahasiswa tinggal di rumah-rumah warga setempat untuk turut membantu keseharian mereka, sekaligus merasakan kehidupan di desa tersebut.

Menurut Ketua BEM Untar Hugo Prathama, pengalaman yang didapat selama acara dapat memberikan pelajaran berharga bagi mahasiswa Untar yang ikut serta.

“Kegiatan ini bagus, dapat mengajarkan teman-teman mahasiswa untuk lebih berempati dan peduli kepada sesama,” ujar mahasiswa Fakultas Hukum tersebut.

Live In merupakan kegiatan yang diadakan setiap tahun secara rutin di tempat yang berbeda-beda. Sebelumnya, BEM Untar mengadakan Live In di Desa Neglasari, Sukabumi, Jawa Barat, yang bertema “Bersatu Kita Peduli” pada pertengahan Januari 2019.

-AW-

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar