Pilih Laman
Media Visit, Untar Kunjungi Kantor Redaksi SCTV dan Indosiar

18 Desember 2019

Oleh: Humas UNTAR

Rektor UNTAR Prof. Dr Ir. Agustinus Purna Irawan bersama Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) dan Kantor Humas mengunjungi Surya Citra Media (yang membawahi SCTV dan Indosiar) pada hari Rabu, 18 Desember 2019.

Media visit ini bertujuan untuk menjalin hubungan baik, membicarakan kesempatan kerjasama di masa depan dan mendengarkan masukan dari media terhadap lembaga perguruan tinggi.

Editor-in-chief SCM, Mohamad Teguh, mengakui bahwa UNTAR adalah universitas pertama yang bersama Rektornya mengunjungi kantor redaksi SCM. “Dunia kerja adalah bagian dari solusi, kita lebih sering memecahkan masalah yang ada baik di tempat kerja maupun di masyarakat,” ia menjelaskan.

Juga dijelaskan bahwa cara kerja journalis sekarang berbeda dengan yang dianggap penting oleh media. Sesuatu yang dianggap penting oleh media tidak selalu dianggap penting oleh publik karena hal-hal yang tidak penting bisa menjadi viral saat ini. Bukan hanya media yang memberitakannya tetapi masyarakat juga menyebarkan berita lewat media sosial.

Rektor Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan berharap UNTAR dan Surya Citra Media dapat berkolaborasi dan saling membantu. “Walaupun bidang kita berbeda, dengan potensi kita sendiri kita mempunya tujuan yang sama: memajukan bangsa dan negara,” katanya.

Turut serta dalam kunjungan ini adalah Dr. Eko Harry Susanto, M.Sc. (Kepala Lembaga Pembelajaran), Paula T. Anggarina, S.E., M.M. (Kepala Kantor Humas), Dr. Riris Loisa, M.Sc. (Dekan Fikom) serta dosen-dosen Fikom: Drs. Muhammad Gafar Yoedtadi, M.Sc. dan Septia Winduwati, S.Sos., M.Sc.