Pilih Laman
Untar dan RRI Apresiasi Prestasi Mahasiswa

10 Desember 2019

Oleh: Humas UNTAR

Untar, bersama dengan Radio Republik Indonesia (RRI) Pro 2 Jakarta, mengadakan siaran langsung RRI Goes to Campus dengan tema “Untar untuk Indonesia: Pencapai SDM yang Sangat Baik untuk Maju Indonesia” di Executive Lounge di lantai 5 Untar Campus I , Selasa (12/10).

Program yang dipandu oleh Angga dari RRI Pro 2 bersama dengan Fariska Anjani dari Radio Untar adalah bentuk dukungan Untar untuk siswa berprestasi di bidang akademik dan non-akademik di berbagai bidang.

Hadir sebagai narasumber di kategori mahasiswa berprestasi bidang akademik Margareta (pemenang Musi Charitas Management Competition 2019), William Susanto (pemenang Management Week-Marketing Competition 2019), Andrew Ferdinand (juara 2 National Marketing  Plan Competition 2019), Giovanna Natasha (pemenang lomba akuntansi nasional), dan Jessica Stephanie (peraih Hibah Program Kreativitas Mahasiswa-Kewirausahaan Dikti, Maret 2019 dan Hibah Kewirausahaan Kementerian Pemuda dan Olahraga, Oktober 2019).

Sementara itu, kategori mahasiswa berprestasi bidang nonakademik diisi Joy Jones (pemenang lomba film pendek nasional), Bella Jane (juara 3 lomba Video Kreatif Iklan Layanan Masyarakat Nasional), Esther Helen (juara 3 China’s Got Talent 2019), Nicholas Rijako (The Most Outstanding Delegate Student Exchange Programme University of Malaya 2019), dan Hansen Djulianto (pemenang Super Rap Battle 2019).

Rektor Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, Kepala Lembaga Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Adianto, M.Sc., dan dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Untar sekaligus pemegang rekor Muri Perempuan dengan Gelar Master Terbanyak Dr. Dr. Yenita, S.E., M.M., M.B.A., M.Si., M.T., M.H., M.Pd., M.Ak., M.E., M.I.Kom., M.M.S.I. juga hadir sebagai narasumber pada acara ini.

Menurut Kepala Lembaga Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Adianto, M.Sc., seluruh prestasi mahasiswa merupakan capaian mereka sendiri. “Mahasiswa Untar hebat semua, dan kami sebagai dosen hanya mendorong dan berperan sebagai orang tua di Untar,” jelasnya saat diwawancara.

Di akhir acara, Rektor menyatakan mahasiswa Untar dapat berkembang dan bersaing di masa depan. “Kita tidak perlu takut akan masa depan mahasiswa Untar karena mereka semua sangat hebat,”

Turut memeriahkan acara para anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Untar (PSUT) bersama mahasiswi Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Untar Florencia Angel dan Esther Helen yang juga peraih juara ketiga China’s Got Talent.