Pilih Laman
Implementasi Nilai Inklusivitas, Untar Jadi Tuan Rumah Konferensi Disabilitas

3 Desember 2019

Oleh: Humas UNTAR

Pusat Bantuan dan Konsultasi Psikologi (PBKP) Untar bersama dengan Olimpiade Khusus Indonesia (SOIna) kembali menggelar Atlet Nasional & Pemimpin Pemuda, Selasa (3/12) di Auditorium Gedung M, Lantai 8, Kampus I Untar.

Acara ini dihadiri oleh para atlet dan kaum muda penyandang cacat dari 12 provinsi di Indonesia, salah satunya adalah atlet retardasi mental dan International Global Messenger (IGM) Stephanie Handojo. “Mari kita fokus pada kemampuan masing-masing, bukan kecacatan,” katanya dalam sambutan yang mewakili para peserta.

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan berharap mahasiswa Untar dapat menjadi lebih peduli terhadap sesama melalui acara ini. “Harapan saya semakin banyak yang peduli untuk berbagi kepada sesama, terutama teman-teman. Berbagi itu penting, maka mari sama-sama berbagi,” tuturnya.

“Untar adalah institusi pendidikan yang terbuka, maka kita harus memperhatikan orang-orang spesial di lingkungan Untar,” jelas Rektor saat menekankan bahwa Untar menerapkan nilai inklusivitas dalam aktivitas sehari-hari.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Sekretaris Manajemen Yayasan Dr. Ariawan Gunadi, SH, MH, Wakil Rektor Bidang Non-Akademik Dr. Rasji, SH, MH, Kepala PBKP Meiske Yunithree Suparman, M.Psi., Psikolog, Profesor dari Psikologi Prof. Dr. Ediasri Toto Atmodiwirjo, S.Psi., M.Psi., Wakil Ketua Penggalangan & Kemitraan Dana SOIna Freddy Tommoy Rorimpandey, dan SOIna Susi Safrina Irawati, S.Psi.

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar