Pilih Laman
Mahasiswa Teknik Mesin Raih Penghargaan Karya Terbaik

12 Oktober 2019

Oleh: Humas UNTAR

5

Tim Prodi Teknik Mesin Fakultas Teknik (FT) Untar meraih medali emas pada kontes inovasi internasional The 2nd World Invention Technology Expo (WINTEX) 2019 di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, 9-12 Oktober 2019.

WINTEX merupakan kompetisi peragaan hasil karya di bidang teknologi yang berfungsi sebagai panggung untuk komersialisasi dan pemasaran produk untuk mahasiswa, start-up, dan perusahaan. Tahun ini, WINTEX diikuti 250 tim dari 16 negara.

Kaprodi Teknik Mesin Dr. Steven Darmawan, S.T., M.T. mengatakan bahwa kegiatan ini dapat menjadi wadah perancangan mekanikal yang lebih inovatif dan memiliki nilai jual. “Acara ini sangat baik karena dapat menampilkan karya perancangan bidang mekanikal yang inovatif, meningkatkan semangat entrepreneur, dan meningkatkan soft skill mahasiswa dalam berbahasa Inggris,” tuturnya.

Di bawah bimbingan dosen Untar Dr. Ir. M. Sobron Y. Lubis, M.Sc., tim yang beranggotakan Nofin, Gugun Wiranto, Mohammad Adjie Lumbrodo, Agustinus Leonhart Kefas Putra, dan Beethiven Dwinata berhasil merancang mesin pembuat keripik kentang bernama POKER (Potato Chips Maker) yang dinobatkan sebagai karya terbaik pada kompetisi internasional tersebut.

Selain medali, kelima mahasiswa memperoleh beasiswa dari Euro Management sebagai hadiah juara tambahan.

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week